App Photos Akhirnya Muncul di OS X Yosemite 10.10.3 Beta

Pada tanggal 6 Pebruari kemarin Apple resmi merilis OS X 10.10.3 beta. Versi beta pertama ini diperuntukkan khusus bagi pengembang yang telah terdaftar. Lantas apa yang baru pada versi beta kali ini? Kita tahu pada pembaharuan versi sebelumnya Apple berfokus pada beberapa perbaikan mendasar, namun kali ini Apple mengenalkan aplikasi pengolah foto yang telah lama ditunggu – tunggu para pengguna perangkat OS X.

App Photos, Aplikasi Mac, iPhoto
App Photos

Dengan menggunakan build code 14D72i, pembaruan ini dapat diunduh oleh para pengembang yang terdaftar melalui situs Mac App Store atau dapat juga di temukan di halaman Apple Developer.

Advertisement

Sedikit penjelasa, bagi anda yang belum tahu tentang aplikasi baru ini, app Photos akan menggantikan iPhoto dan Aperture yang selama ini anda gunakan di OS X. Namun aplikasi ini memiliki fitur utama yakni memberikan akses ke iCloud Photo Library secara langsung, dimana selama ini hanya bisa dilakukan melalui web browser di perangkat OS X baik komputer Mac ataupun Macbook.

Dan selain itu aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya melakukan editing foto dengan menggunakan tool editing yang disediakan serta hasilnya bisa langsung tersinkronisasi dengan perangkat Apple lainnya.

Namun sayang aplikasi ini baru dapat dinikmati publik mulai bulan Maret hingga Mei tahun ini.

  • iin indahwati

    Hi, Salam kenal mas, saya pengguna product Apple, hendak nanya cara update/share video atau foto dari iphone atau Mac supaya labelnya sudah langsung melalui iOS/OS X itu gimana ya? selain melalu Siri, karena di Mac belum ada siri. mohon penjelasannya. thx!