Orang Baik Akan Mengembalikan iPhone yang Ditemukannya, Ini Caranya!

Advertisement

Kadang menemukan sesuatu akan membuat si penemu begitu kegirangan, namun di sisi lain, pihak yang menemukan akan merasa begitu kehilangan, tak jarang kadang saking sedihnya sampai menangis tujuh hari tujuh malam :D. Nah tak ingin kan kita senang diatas penderitaan orang lain, hehehe… kayak lagunya Megi Z ya, menari diatas luka , maklum penulis suka banget ngedangdutz…..

iPhone, Find My iPhone
Cara mengembalikan iPhone

Nah jika anda kebetulan berada dipihak yang menemukan iPhone orang yang terjatuh dan ingin mengembalikannya (recommended), ada beberapa cara mudah untuk mengembalikan perangkat iOS tersebut.

Advertisement

Pertama – Jika iPhone yang anda temukan dalam keadaan mati, langsung saja anda nyalakan, hal ini untuk mengantisipasi pemilik mengaktifkan fitur Find My iPhone untuk menemukan lokasi iPhone tersebut saat ini.

Kedua – Jika ada telepon masuk langsung saja anda angkat, karena biasanya pihak yang kehilangan akan menelpon, dan jika benar tanyakan nomor telepon terakhir yang di panggil atau SMS terakhir yang dikirim untuk memastikan penelpon benar – benar pemiliknya. Setelah semuanya jelas pemiliknya ceritakan kondisi iPhone saat anda temukan, rusak atau pecah.

Ketiga – Jika setelah beberapa menit pemilik ternyata belum menelpon karena tidak menyadari iPhone miliknya hilang, anda bisa membuka aplikasi kontak untuk menemukan nama kontak yang merupakan kerabat dekat (bapak, ibu, saudara, suami atau istri) untuk menghubungi dan mengabarkan jika anda menemukan iPhone tersebut. Ingat : hanya menghubungi orang tua/suadara/istri/suami, hal ini untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan yang ujung-ujungnya merugikan pemilik iPhone itu sendiri.

Keempat – Jika ternyata iPhone yang anda dalam keadaan rusak total tidak bisa nyala. Terpaksa anda harus mengeluarkan kartu SIM dan memasangnya di ponsel lain untuk menemukan pesan atau nomor kontak yang mungkin bisa anda hubungi (cek langkah ketiga).
iphone-hilang-4

Kelima – Jika anda bingun bawa saja ke Apple Store untuk membantu anda. 🙂

iPhone, Tips Dan Trik , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis