Rumor : Touch ID Bakal Hadir di MacBook

Advertisement

Apple sukses membuat terobosan sensor sidik jari atau dikenal dengan fitur Touch ID diperangkat iOS (iPad dan iPhone). Namun rupanya Apple tidak ingin fitur Touch ID hanya terhenti di perangkat iOS, kabarnya Apple juga akan menyematkan fitur ini di perangkat OS X yaitu pada trackpad di perangkat OS X MacBook dan Magic Mouse.

MacBook, Touch ID, Magic Mouse
Touch ID

Lebih lanjut di kabarkan, perangkatkat  MacBook pertama yang bakal menggunakan teknologi ini adalah MacBook Air 12″ yang di rencanakan bakal dirilis ke publik di pertengahan tahun ini.

Advertisement

Dan juga dalam laporan yang sama di kabarkan jika teknologi penindai sidik jari ini juga akan di sematkan pada perangkat Magic Mouse. Jika berita ini benar tidak menutup kemunkinan bukan hanya MacBook Air 12″ yang akan menggunakan teknologi ini. Namun semua produk Apple komputer Mac dan MacBook Pro juga akan di lengkapi teknologi Touch ID.

Mengapa Apple akan menerapkan teknologi Touch ID di semua perangkat Apple. Kemungkinan besar tidak lain adalah untuk mendukung fitur baru milik Apple yakni Apple Pay yang kini diterapkan dan sukses di negara asalnya – Amerika.