Google Resmi Menghapus Aplikasi Email – Sparrow dari iOS & OS X

Anda tidak akan lagi menemukan aplikasi email Sparrow. Sparrow merupakan aplikasi email milik google. Google membeli atau mengakuisisi aplikasi ini sejak 2012 lalu. Namun kini Google resmi mencabut aplikasi ini dari Apple Store. Sehingga mulai saat ini anda tidak lagi menemukan aplikasi ini. Mengapa google melakukannya?.

Sparrow, iOS, OS X, Google, Aplikasi Email
Aplikasi Sparrow untuk perangkat Apple

Sebuah laporan mengatakan, kini Google lebih fokus untuk mengembangkan aplikasi serupa lainnya yakni Google Inbox. Kita tahu Google Inbox merupakan aplikasi email asli buatan Google sendiri bukan hasil akuisisi sepertihalnya Sparrow.

Advertisement

Seperti kita tahu bahwasanya Aplikasi Sparrow untuk perangkat iOS dihargai $2,99 sedangkan untuk perangkat OS X dijual seharga $9.99 oleh google, disamping versi lite yang berikan secara cuma – cuma alias gratis.

Sebenarnya hingga saat ini Google Inbox belum tersedia untuk publik, namun jika anda berminat anda bisa mengajukan permohonan invitation kepada Google untuk mendapatkan kode akses. Lebih lanjut dikabarkan jika pengembangan Google Inbox juga melibatkan sebagian tim pengembang aplikasi Sparrow.