Bingung Dengan Versi iOS 8 Yang Membuat Batterai iPhone Anda Awet?

Jika anda baru saja membeli iPhone baru baik iPhone 6 atau iPhone 6S, sudah bisa dipastikan telah menggunakan iOS terbaru pula yakni iOS 8. Tapi jangan dulu berpuas diri ya, karena iOS 8 itu banyak sekali macamnya atau versinya. Perlu anda ketahui iOS 8 memiliki beberapa versi diataranya adalah iOS 8.0, 8.0.1, 8.0.2, 8.1, 8.1.1, 8.1.2, 8.1.3, 8.2, 8.2.1, 8.2.2, 8.3 dan iOS 8.3 Beta 2 yang baru beberapa hari lalu dirilis.

iOS 8, batterai iPhone, Youtube
Tes ketahanan batterai

Nah biasanya beberapa orang langsung memilih untuk mengupdate ke versi yang terbaru. Tapi tahukah anda jika tidak semua versi itu memiliki dampak yang sama terutama pada ketahanan terhadap penggunaan batterai iPhone anda.

Advertisement

Nah beruntunglah ada orang baik yang membeberkan atau tepatnya melakukan testing dan analisa tentang ketahanan batterai untuk masing- masing versi iOS 8 tersebut. Orang yang melakukan test terhadap 4 macam versi iOS tersebut menamakan dirinya dengan nama Kabriolett.

Dengan senang sang hati Kabriolett mengupload videonya ke youtube. Kabriolett menggunakan iPhone 5 dan memilih 4 versi iOS 8 untuk uji coba, yaitu iOS 8.0.2, 8.1.3, 8.2 Beta 5 dan iOS 8.3 Beta 2. Dan untuk mendapatkan hasil yang akurat Kabriolett senantiasa mereset software hingga menggunakan stock version dan satu-satunya aplikasi yang diinstall adalah aplikasi Geekbench yang digunakan untuk mengetest performa dari masing-masing versi iOS.

Dan juga untuk menghasilkan data yang akurat Kabriolett juga selalu me-recharge batterai hingga full 100% sebelum berganti dari versi iOS satu ke yang lain. Dan adapun hasil yang di dapat adalah iOS 8.1.3 mencatat skor teratas dengan jumlah 1788 poin dimana baterai mampu bertahan selama 3 jam 50 detik. Posisi ke-2 ditempati oleh iOS 8.0.2 lalu diikuti oleh iOS 8.2 Beta 5, sementara iOS 8.3 Beta 2 berada pada posisi terakhir artinya paling boros, maklum mungkin karena masih dalam tahap pengembangan.

Dengan data diatas dipersilahkan anda untuk memilih melakukan update ke versi berapa?

Image Source : Okilla.com