Apple Hadirkan MacBook Baru Dengan Trackpad Mengagumkan!

Advertisement

Apple selalu saja memberikan kejutan tak terduga kepada para pecintanya. Disela – sela peluncuran Apple Watch, Apple juga meluncurkan produk MacBook baru mereka. Dengan tanpa tambahan title apapun di belakanganya baik Pro ataupun Air, cukup dengan nama MacBook, titik!.

Apple, MacBook, OS X
MacBook 2015

Macbook baru ini di kategorikan sebagai laptop Apple kelas entry – level, atau dibawah kelas MacBook Pro dan MacBook Air. Namun dari sisi desain ataupun spesifikasi laptop Apple ini diatas dari MacBook Air termurah, lah kok bisa? ya bisa saja, terserah Apple dong hehehehe….

Advertisement

Nah daripada bingung mikiran harga lebih baik kita bahas apa dan bagaimana sih spesifikasi dan kehebatannya. Kita mulai dari kehebatannya, MacBook 12 inci ini memiliki trackpad yang luar biasa. Apple mendesain trackpadnya terbuat dari kaca dan tanpa tombol sama sekali, wow…., lantas bagaimana kita dapat melakukan klik tombol seperti trackpad pada umumnya?.

Ternyata Apple menggunakan teknologi haptic feedback. Dan memang trackpad tersebut terbuat dari selembar kaca, yang dibawahnya ditempatkan sejumlah sensor motor. Ketika anda melakukan tekanan terhadap trackpad, maka secara otomatis trackpad akan melakukan analisa terhadap seberapa kuat anda melakukan tekanan yang nantinya akan diterjemahkan dalam perintah klik kiri, kanan, klik 2x atau perintah lainnya dalam kinerja trackpad, hmmm cerdas juga ya.

Jadi jika nantinya anda memiliki MacBook terbaru ini, sepertinya anda mesti membiasakan diri dengan tekanan – tekanan dalam ukuran tertentu untuk menjalankan perintah – perintah trackpad pada umumnya, keren abis dah pokoknya.

Image via ibitimes

Khabar , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis