Rumor – Apple Akan Tambahkan Dukungan Virtual Keyboard Pada komputer Mac Generasi Mendatang

Advertisement

Sejak kemunculan ponsel pintar berbasis Android, dan ponsel dengan fitur layar sentuh mulai membanjiri pasar. Dan memang mengetik pada keyboard layar sentuh pasti terasa berbeda dengan mengetik pada keyboard fisik. Dengan mengusung ide umpan balik sentuhan pada keyboard layar sentuh, Apple sepertinya akan menggunakan teknologi Force Touch miliknya untuk mengembangkan virtual keyboard.

Apple, Mac, Force Touch, Virtual Keyboard
Rumor – Force Touch Pada Komputer Mac

Teknologi Force Touch saat ini sudah digunakan Apple pada smartwatch perdananya, touch pad pada MacBook terbaru dan software iMovie. Teknologi Force Touch sendiri dapat membedakan antara sentuhan ringan atau tap dengan sentuhan kuat atau tekanan. Perbedaan sentuhan tersebut berfungsi untuk menghadirkan kendali

Advertisement
tambahan, seperti menghadirkan Messages, Music dan Calendar pada Apple Watch cukup dengan sentuhan kuat pada display. Atau sentuhan ringan pada touch pad MacBook terbaru akan diterjemahkan sebagai klik kiri, sedangkan sentuhan kuat akan diterjemahkan sebagai klik kanan.

Setelah berhasil menerapkan teknologi Force Touch pada Apple Watch, touch pad di MacBook terbaru dan software iMovie, kini Apple dilaporkan akang mengembangkan teknologi Force Touch untuk keyboard Mac selanjutnya. Dengan menerapkan teknologi Force Touch, keyboard selanjutnya untuk komputer Mac bisa menggunakan desain datar yang terbuat bahan kaca, metal atau bahan lainnya. Jadi keyboard Mac selanjutnya tidak akan menggunakan tombol seperti sekarang.