Ada Yang Tahu Nggak? Kenapa Apple Mendesain Berbeda Charging Port di Setiap MacBook?

Advertisement

Memang sejatinya sesuatu yang baru harus menandai kelahiran versi baru dari sebuah perangkat. Dan kali ini begitu juga yang Apple lakukan. Apple baru saja merilis varian baru dari MacBook. Dan bukan hanya fitur (software dan aplikasi) yang baru pada MacBook 2015 kali ini. Namun sejumlah fitur (desain hardware) baru juga mewarnai kehadirannya versi baru MacBook kali ini, diantaranya adalah penggunaan USB port Tipe-C. Di luar fakta mengenai kecepatan port tersebut untuk charging dan transfer data, USB Tipe-C juga baru pertama kali dipakai Apple di MacBook.

Charging Port, MacBook, Apple
Charging Port MacBook

Dan seperti yang kita ketahui bersama, pada beberapa seri MacBook Pro dan MacBook Air sebelumnya Apple menggunakan port Thunderbolt namun Apple tidak pernah menggunakan port USB tipe apapaun. Nah hal ini menandakan jika Apple di

Advertisement
setiap kalo merilis versi terbaru dari MacBook selalu saja menggunakan port – port baru di setiap rilisannya. Mengapa ya? Ada yang tahu nggak?

Anda tahu alasan Apple? Jake Hurwitz sebagai CEO Apple Tim Cook mengatakan: “MacBook baru melakukan hal yang sama persis seperti pengisi daya lama. Satu-satunya perbedaan adalah sekarang Anda tidak bisa meminjam teman ketika Anda lupa membawa milik anda sendiri. Dan ketika anda bertanya, apakah Anda memiliki Macbook charger baru?” Dan mereka akan mengatakan beberapa s *** seperti’ saya punya yang baru (baru membeli), tapi tidak yang baru (versi charger terbaru).”, Lucu ya… bapak yang satu ini :).

Image : 9to5mac

Apple Inc., Review , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis