Benarkah Teknologi Prosessor MacBook 2015 Kalah Dibandingkan MacBook 2011?

Advertisement

Kita semua tahu jika Apple telah resmi mengumumkan MacBook terbaru mereka pada bulan lalu. Dengan desin super tipis membuat perangkat OS X ini langsung menarik perhatian dari sejumlah pengamat dan pecinta pengguna Mac. Jika dilihat dari sisi desain MacBook 2015 ini memang mengagumkan, namun bagaimana dengan fitur lainnya?

MacBook, Prosessor Intel Core M Series
MacBook 2015

Nah rupanya di telisik dari sisi hardware, perangkat terbaru OS X ini tidak se mengagumkan desainnya, atau justru lebih kearah kemunduran. Karena konon performannya tidak secanggih versi sebelumnya atau bahkan masih jauh kalah jika

Advertisement
dibandingkan dengan MacBook yang di rilis tahun 2011 – 4 tahun sebelumnya, lha kok iso ya??

Karena hanya mengejar desain yang apik, Apple seolah mengenyampingkan kinerja dari MacBook 2015 sendiri. Bukannya prosessor i Series yang ditanamkan pada perangkat ini, tapi justru prosessor Intel Core M series, prosessor yang notabene untuk perangkat Mobile yang di tanamkan pada board MacBook 2015.

Karena dengan ukuran prosesor Intel Core M series yang begitu kecil tidak membutuhkan fan processor untuk mendinginkannya saat sedang dalam kondisi heating atau panas. Tapi sangat disayangkan kerja yang dihasilkan tentunya tidak sebagus prosessor i series milik Apple sendiri yang biasanya di gunakan Apple pada MacBook.

Akan tetapi Apple tidak kalah akal dan tentunya tidak ingin menjadi bulan-bulanan karena banyaknya komplain nantinya. Sehingga untuk menambah daya kerjanya Apple menambahkan GPU yang akhirnya mampu meningkatkan performa dari MacBook 2015 ini. Salut deh buah Apple…….