Ini Fungsi dan Fitur Apple Watch yang ‘Kacau’ Akibat Kulit Bertato

Apple watch memang fenomenal. Selain merupakan smartwatch Apple pertama, gadget yang satu ini memang kerap menjadi headline di media – media online. Meski sempat beberapa kali mengecewakan orang – orang yang menantinya. Namun Apple Watch ternyata masih ditunggu – tunggu hingga peluncurannya bulan kemarin.

Apple Watch, Tatto
Apple Watch

Nah apakah anda juga berharap ingin menggunakan Apple Watch? Jika anda memiliki tato utamanya doi lengan dimana nantinya Apple watch akan dipasang, sepertinya anda mesti berfikir dua kali? Mengapa?

Advertisement

Nah jam tangan satu ini memang benar – benar pintar. Anda tidak perlu menekan tombol apapun jika anda ingin melihat jam tersebut. Karena dengan mengangkat lengan tangan anda cukup akan membangunkannya dan menampilkan tampilan di layar. Namun jika anda memiliki tato, hal inilah yang akan menjadikan segalanya kacau, karena sensor Apple Watch tidak akan berfungsi di lengan tangan yang bertato.

Lagi – lagi kabar ini menjadi headline dibeberapa media online dan sekaligus menjadi perbincangan di Twitter. Mengapa demikian? Tahukah anda jika lengan yang bertato akan membingungkan sensor tempel Apple watch yang bersentuhan langsung dengan kulit penggunanya.

Lebih jauh lagi, berbagai fitur Apple Watch juga tidak akan berfungsi di lengan / pergelangan bertato dimana Apple Watch digunakan, seperti sensor jantung yang banyak di harapkan, karena tato akan menghalangi sensor darah dibawah kulit karena warna tato menyebabkan sensor sulit mengindentifikasi warna darah.

Dan banyak lagi fitur Рfitur yang umumnya berkenaan dengan sensor yang tidak akan bisa bekerja dengan baik bagi pengguna  Apple Watch yang memiliki pergelangan tangan bertato dimana Apple Watch tersebut di tempatkan.