Update OS X Yosmite Bawa “Discoveryd”, Sebabkan Mac Sulit Terhubung Ke Internet!

Memang tak selamanya yang terbaru atau pembaharuan itu selalu lebih baik dari yang sudah ada. Contohnya nih update OS X Yosmite. Banyak pengguna Mac yang merasa kecewa karena bukan rasa nyaman yang mereka dapati setelah melakukan update, melainkan kondisi perangkat Mac mereka mulai tidak  nyaman, ada apa ini?

OSX
OSX

Ternyata hal ini disebabkan sebuah perangkat lunak atau software baru yang dibawa di update kali ini. Software yang dinamakan sebagai “Discoveryd” merupakan sebuah software yang konon kabarnya akan meningkatkan kemampuan koneksi Mac dengan

Advertisement
Internet.

Namun lain rencana lain pula fakta yang terjadi. Tidak seperti yang diharapkan, karena ternyata justru keberadaan software inilah yang menjadi sebab koneksi internet pengguna Mac menjadi tidak stabil, lha kok?.

Yah banyak developer yang melaporkan hal tersebut kepada pihak Apple, sehingga kemudian Apple menonaktifkan fitur ini.

Mengapa hal tersebut terjadi?. Seorang developer kenamaan seperti Marco Ament bahkan menyebutnya update ini telah membuat pengguna seperti apa yang mereka rasakan 15 tahun lalu saat mereka menggunakan komputer Windows, hmm 15 tahun lalu berarti sekitar tahun 2000 dimana saat itu sistem operasi yang populer adalah Windows 98 hehehe… , sebuah ungkapan yang sedikit centil barangkali ya…

Mengapa koneksi internet justru menjadi tidak stabil? Menurut Craig Hockenberry, keberadaan “Discoveryd” ini akan membuat Mac sulit untuk terhubung ke internet setelah penggunanya mengaktifkan “Sleep Mode” pada Mac mereka, sehingga koneksi internet akan terputus.