Panduan Mengatasi iPhone Yang Terkena Bug iMessage

Salah satu yang dikeluhkan pengguna pada pembaharuan terakhir adalah aplikasi pesan atau yang dikenal sebagai iMesseage yang tiba – tiba hang atau tidak bisa digunakan setelah menerima sebuah pesan.

Bug iMessage
Bug iMessage

Namun rupanya anda tidak perlu khawatir lagi kedepannya, karena Apple telah mengakui hal tersebut dan menemukan apa sih penyebab yang membuat pengguna merasa tidak nyaman saat membuka aplikasi iMessage. Rupanya masalah yang menyebabkan iMessage seperti mati suri adalah beberapa karakter unicode.

Advertisement

Dan untuk mengatasinya pihak Apple telah berjanji akan segera merilis update yang tentunya berisi perbaikan bug iMessage dimaksud.

Dan selagi menunggu update, Apple juga telah memberikan solusi sementara untuk mengatasi jika iMessage anda suatu saat juga mengalami hal yang sama. Caranya sangat simple, yakni dengan memanfaatkan Siri untuk membaca pesan yang berlum anda baca, dan juga dengan cara yang sama anda dapat membalas pesan.

Dan begitu anda selesai membaca dan membalas semua pesan yang masuk, langkah selanjutnya adalah menghapus semua pesan dengan cara membuka aplikasi iMessage lagi dan geser ke kiri semua pesan yang masuk untuk menghapus semuanya¬†atau jika anda telah mengetahui pesan yang membuat aplikasi iMessage anda error, maka sentuh dan tahan pada pesan yang membuat rusak tersebut, tap lagi, dan hapus pesan tersebut dari threat, beres dah…

Semoga membantu