Keyboard Hybrid Milik Apple Dipatenkan Sebagai Keyboard Paling Sensitif

Hybrid Keyboard
Hybrid Keyboard

Apple mungkin bisa dibilang salah satu perusahaan paling sering mematenkan teknologi yang mereka kembangkan dan hasilkan. Sepertinya hampir semua teknologi baru yang di keluarkan Apple setelahnya pasti akan dipatenkan oleh Apple. Namun Apple bukan yang nomor wahid atas jumlah paten yang mereka miliki, diatas masih ada Samsung yang memiliki hak paten lebih banyak dari pada Apple. Dan kita tahu kedua perusahaan ini pernah berseteru perihal hak paten atas sebuah teknologi kala itu.

Hybrid Keyboard
Hybrid Keyboard

Kali ini Apple mendapat satu lagi pundi – pundi paten yang mereka kumpulkan. Kali ini paten yang mereka dapati adalah dalam bidang teknologi keyboard hybrid. Apple mematenkan teknologi ini berdasarkan tingkat sensifitas terhadap sentuhan pada tombol – tombol di keyboard tersebut.

Dengan temuan baru Apple ini dapat memungkinkan penggunanya nanti bisa membuat gerakan multi-sentuhan tanpa harus menjauhkan tangannya / jari dari keyboard. Lantas bagaimana keyboard ini bekerja. Apple menambahkan sensor pada tombol – tombol yang ada keyboard, sehingga bisa mendeteksi gerakan dengan gaya yang sama seperti yang terdapat pada Touchpad Apple dimana perangkat dapat mengidentifikasi gerakan seperti drag, scroll dan zooming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *