Tidak Usah Hapus Aplikasi untuk Update iOS 9 Jika iPhone Berkapasitas 8/16 GB

Advertisement

 

iOS 9
iOS 9
Fitur Keren yang akan datang di iOS 9 yaitu App Thinning sebuah fitur yang kabarnya akan buat iOS 9 dapat atur setiap aplikasinya dengan mengunduh data-data yang dibutuhkan saja guna pastikan agar ruangkosong tersedia dari internal memori, iDevoce yang memiliki Kapasitas 8GB & 16GB memang benar optimal pemakaiannya, Apple nampaknya sadar bahwa kebanyakan dari penggunanya masih setia pakai iPhone yang memiliki kapasitas 8GB dan 16GB, jadi mereka siapkan sebuah fitur baru agar penyebaran iOS 9 ini akan lebih rata nanti.

Advertisement

Sedikit flashback, pada penyelenggaraan WWDC 2015 lalu, Craig federighi mengungkapkan kalau pengguna cukup menyisakan ruang sebesar 1,3GB untuk mengupdate iOS 9 (*dengan catatan iPhone atau iPad mereka kompatibel). Sebagai perbandingan, ruang kosong yang dibutuhkan untuk menginstall iOS 8 mencapai 5,7GB, bahkan bisa mencapai 7GB di sejumlah iPad model tertentu. Syarat ini jelas membuat para pengguna iPhone & iPad berkapasitas 8GB & 16GB kerepotan mengatur file yang mereka simpan, atau terpaksa melakukan update via iTunes.

Apple tampaknya masih belum berencana untuk menghentikan perilisan produk berkapasitas 16GB, jadi tak heran jika mereka berupaya keras agar masalah fragmentasi bisa ditekan seminim mungkin dan membuat penyebaran iOS 9 lebih lancar ketimbang generasi sebelumnya.

Seperti yang di Ungkapkan beberapa developer yang telah instal iOS 9 beta 2 di perangkat iPhonenya, merka tampilkan sebuah opsi baru yaitu kemampuan dalam hapus aplikasi untuk sementara, agar memory internalnya bisa leluasa download update yang di butuhkan. hal itu juga di proses secara otomatis, jadi setelah pengguna yang telah hapus aplikasi dan ingin instal lagi anda tidak perlu lagi cemas dengan data-data pribadi yang sudah tersimpan dalam sebuah aplikasi itu.