Ada Gangguan Teknis dengan Beberapa iPhone Rilisan T-Mobile di Amerika

Advertisement
iPhone
iPhone

Perangkat dari Apple yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di buat dengan komponen mutakhir di dunia smartphone, tak mungkin jika sebuah perangkat iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus akan alami kerusakan karena masalah kecil.

Advertisement

Dengan alasan itu, ketika tidak ada celah dari segi hardware, maka kerusakan bisa saja dibawa oleh software. Hal inilah yang diderita oleh para pemilik iPhone yang berlangganan di salah satu operator seluler terbesar di Amerika Serikat, T-Mobile. Dikabarkan bahwa beberapa pengguna iPhone T-Mobile mengalami permasalahan-permasalahan yang terjadi secara acak, mulai dari freezing, tiba-tiba restart sendiri, hingga problem blue screen of death.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh MacRumor, masalah ini terjadi pada perangkat Apple iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus yang dijalankan dengan sistem operasi iOS 8.1 atau 8.3.

Seorang pengguna melaporkan bahwa iPhone 6 yang masih berusia empat bulan mulai melakukan restart secara acak setiap 20 atau 30 menit sekali. Bahkan masalah tersebut terjadi saat dirinya sedang tidak menggunakan iPhone 6 miliknya karena perangkat tersebut lebih sering berada dalam saku bajunya.

Ia mengetahui bahwa perangkatnya bermasalah setelah mengeluarkan iPhone 6 dari dalam saku dan menemui permintaan masukan PIN, seperti yang biasa terjadi setelah iPhone 6 di-start ulang. Dan ketika dia mencoba untuk mengirim pesan kepada pihak yang bersangkutan untuk problem pada smartphone-nya, layar berubah menjadi biru sekitar dua detik sebelum akhirnya iPhone 6 itu kembali melakukan restart.

Kabarnya, T-Mobile sendiri belum memberikan pernyataan resmi tentang hal ini. Tetapi seorang user Reddit yang kebetulan telah berbicara dengan staf support di T-Mobile mengatakan bahwa kemungkinan masalah ini berasal dari memory iPhone 6.

Sementara itu Semua seorang pemakai mengaku bisa atasi masalah itu dengan lakukan hard reset, namun bila hal itu tidak bekerja secara optimal, T-Mobile akan sarankan untuk hapus pesan teks lama dan lakukan sebuah factory reset dari iTunes.

iPhone, Khabar, Review . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis