Lensa Ganda di iPhone 7 ?,bisa Tapi..

Advertisement
Lensa
Lensa

Pada Sebuah Laporan Paling Baru di Media Taiwan, CEO Altek,Xiauru Wen Berani berikan Klaim bahwa Apple akan kembangkan setup Kamera dengan memiliki Lensa ganda sepanjang 3 Tahun terakhir.

Advertisement

Xiaru Wen sendiri dikenal memiliki koneksi yang kuat dengan sistem kamera lensa ganda. Altek adalah perusahaan yang memproduksi modul kamera lensa ganda untuk Huawei dan HTC. Jadi, klaim-nya bisa saja sebuah kenyataan. HTC juga dikenal sebagai manufaktur smartphone besar pertama yang menggunakan teknologi lensa ganda di perangkat mereka, yang kemudian diikuti oleh Huawei.

Berdasarkan keterangan Wen, Apple ingin memastikan bahwa teknologi baru ini akan memiliki dukungan software karena mereka telah mengembangkan berbagai aplikasi yang memiliki hubungan dengan sistem kamera lensa ganda baru tersebut. Bila Apple ternyata menggunakan setup dual-lens, tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana rencana Apple untuk menggunakan teknologi tersebut, terutama untuk mendongkrak penjualan mereka.

Namun satu hal yang saat ini menghalangi Apple untuk mengintegrasikan teknologi tersebut pada iPhone adalah kenyataan bahwa kemampuan produksi dari para supplier tidak akan mampu untuk memenuhi target yang diminta Apple.

Selain itu Apple juga dikabarkan sedang tersandung dengan beberapa masalah teknis. Karena sebuah masalah yang dinamakan optical axis deviation, dalam percobaan pada beberapa unit menghasilkan foto yang kabur. Sebuah sumber mengatakan bahwa LinX Imaging, perusahaan yang dibeli Apple pada bulan April lalu dengan harga $ 20 juta, bakal memberikan perbaikan software untuk memperbaiki masalah ini.

Dalam laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Lorgan, perusahaan yang katanya menyediakan sekitar 80% dari lensa kamera yang digunakan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menggandakan kapasitas produksi. Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa Apple akan terintegrasi dengan kamera lensa ganda untuk seri terbaru iPhone, meskipun berbagai rumor menyebutkan bahwa para penyedia barang kesulitan untuk memenuhi permintaan Apple demi perakitan iPhone 6s. Hal ini kembali bertabrakan dengan rumor-rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa fitur tersebut sudah pasti akan digunakan pada model iPhone tahun ini, yaitu iPhone 7.

Hmm Rumor tentang fitur lensa ganda itu memang sangat pelik, apalagi fans dari Apple ingin fitur ini, maupun juga dengan Apple, tapi Sungguh disayangkan saja, masih ada kendala di proses produksi.