[Rumor] Modem LTE CAT.6 hadir di iPhone 6S?

 

iPhone
iPhone

Rumor Tentang iPhone 6S makin Mencuat muncul, yang paling baru tentang bodinya yang akan pakai bodi logam, nampaknya bukan hanya itu aja yang baru. pada sebuah bocoran kali ini memperlihatkan sisi bagian dalam dari perangkat yang di duga duga sebagai iPhone 6s. terlihat sebuah chip yang akan buat jaringan LTE lebih cepat lagi.

Advertisement

sebuah bocoran foto dari prototipe iPhone 6s. Di dalamnya terdapat prosesor LTE Qualcomm MDM9635M. Chip yang disebut juga sebagai modem 9×35 Gobi ini akan memberikan lompatan performa dari 9×25 yang saat ini digunakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Secara teori, komponen ini akan memberikan kecepatan data dua kali lebih cepat.

Untuk Anda ketahui, komponen 9×35 ini bisa ditemukan di Samsung Galaxy S5, yang akan memberikan kecepatan data hingga 300 Mbps, yang berarti sekitar dua kali lebih cepat dari model iPhone terbaru yang hanya 150 Mbps. Tetap tentunya akan ada perbedaan yang sangat kentara antara kecepatan maksimal secara teori dengan performa sebenarnya. 9to5Mac menyebutkan bahwa para pengguna iPhone tidak akan bisa melihat kecepatan yang lebih dari 225 Mbps, tergantung dari kekuatan jaringan operator seluler Anda.

Apple sendiri tampaknya lebih berfokus untuk menghasilkan kecepatan download yang lebih cepat, dibandingkan untuk proses-proses lainnya, seperti upload, browsing, ataupun streaming. Menurut laporannya, chip Category 6 adalah komponen yang kompatibel dengan standar umum jaringan seluler, seperti DC-HSPA, EVDO Rev. B, CDMA 1x, GSM and TD-SCDMA.

Tidak hanya akan berikan kecepatan yang cukup baik, Prosesor LTE tersebut dapat lebih Efisien untuk daya tahan baterai perangkat. informasi itu juga sebutkan bahwa nanti iPhone generasi selanjutnya akan memiliki baterai yang berkapasitas cukup besar, dan juga yang lagi gencar yaitu fitur Force Touch juga sedang dapat banyak perhatian.

Bocoran Foto
Bocoran Foto