Perangkat Apple Watch sebabkan Iritasi Pada kulit?

 

Apple Watch
Apple Watch

Tahun lalu tak lama setelah diluncurkan, fitness tracker Fitbit Force menuai komplain dari pengguna. Tercatat sebanyak 9.900 pengguna mengalami iritasi kulit setelah mengenakannya. Rupanya tak hanya Fitbit Force saja, karena sejumlah pengguna pun mengalami kasus serupa dengan model Fitbit Charge. Nah, bagaimana dengan Apple Watch?

Advertisement

Dari laporan Cult of Mac, tampaknya sejumlah pengguna Apple Watch juga mengeluhkan jika perangkat yang mereka kenakan menyebabkan iritasi kulit seperti ruam. Selama beberapa waktu terakhir mengalir beberapa komplain lengkap dengan ‘bukti’ di media sosial mengenai iritasi yang disebabkan oleh perangkat wearable mereka, termasuk Apple Watch.

Foto-foto yang diupload menunjukkan ruam, gatal atau seperti luka bakar karena overheat. Kemungkinan masalah kulit ini disebabkan oleh penggunaan perangkat yang terlalu lama atau terlalu ketat, debu dan keringat atau bahkan sisa sabun yang menumpuk di bawah perangkat, mengingat beberapa fitness tracker yang tersedia saat ini dilengkapi fitur water resistant, termasuk Apple Watch.

Meski wearable device ini ditujukan untuk penggunaan konstan, tapi bukan berarti bisa digunakan selama 24 jam. Setidaknya pengguna perlu melepasnya untuk membiarkan kulit bernapas. Anda bermaksud membeli perangkat serupa? Anda baiknya Anda memperhatikan beberapa hal.

Pastikan ukuran perangkat dengan tepat di pergelangan, tidak terlalu ketat dan menghambat pernapasan kulit. Sesekali lepaskan perangkat dan bersihkah kulit di bawah permukaan jam. Jangan kenakan perangkat ketika mandi, karena sisa sabun dan air akan mengendap.

Iritasi Kulit
Iritasi Kulit