Wow 3 Juta Unit Perangkat Apple Watch terjual dalam Waktu 3 Bulan

Apple Watch
Apple Watch

Taklama ini ada kabar Apple Watch yang kurang sedap, perangkat Smartwatch pertama dari Apple ini diklaim sebabkan iritasi di kulit pada beberapa pemakai, hmm mungkin kah ini adalah  penyebab faktor menurunnya penjualan Apple Watch, sejak di luncurkan  seperti data awal pada bulan ini?

Advertisement
Meski menunjukkan penurunan penjualan, namun Apple telah berhasil menjual banyak sekali smartwatch. Laporan terbaru dari Slice Intelligence mengungkapkan jika selama 3 bulan pertama Apple Watch telah terjual lebih dari 3 juta unit.

Studi ini mengklaim total penjualan Apple Watch sebanyak 3,039,353 unit per 10 Juli 2015, dengan harga rata-rata $505. Slice juga membaginya berdasarkan model. Hasilnya pun tidak mengejutkan, Apple Watch Sport tercatat menjadi model paling populer dengan penjualan mencapai 1,950,909 unit. Sementara mid-range Apple Watch menyusul di belakangnya dengan 1,086,569 unit dan Apple Watch Edition dengan 1,875 unit.

Rupanya Slice pun melakukan studi serupa bulan lalu yang mencatat jika Apple telah menjual 2,79 juta unit smartwatch. Dengan demikian Apple tidak menjual cukup banyak perangkat bulan ini. Namun tetap saja Apple Watch berhasil mengalahkan penjualan Android Wear dengan selisih yang cukup besar.

Update WatchOS 2 sudah hadir, nantinya akan ada lebih banyak pemakai yang tertarik, karena update ini akan tawarkan sebuah fitur anyar dan developer sipport yang lebih baik lagi, sementara debut Apple Watch 2 yang akan datang dengan memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, Face Time camera dan dengan Upgrade Desain di prediksikan akan meningkatkan penjualan perangkat ini.