iPod Touch di Bangkitkan lagi Apa Alasan Apple?

iPod
iPod

Beberapa Hari yang lalu Apple Store terlihat offline dengan Alasan Pemeliharaan teknis, ternyata hal itu adalah sebuah alasannyam perubahan yang hadir pada sebuah tampilan anyar, Apple Store mulai tersediaannya perangkat iPod Touch ke toko milik Apple itu.

Advertisement
Apple sendiri tampaknya tidak setengah-setengah dalam membangkitkan iPod dari tidur panjang. iPod Touch ini kabarnya memiliki prosesor yang juga bisa Anda temukan pada iPhone 6, sebuah kamera belakang 8 MP, serta kamera depan yang kualitasnya telah ditingkatkan untuk selfie yang lebih baik. Sementara itu, ukuran layar masih akan tetap menggunakan monitor berukuran 4-inci.

Prosesor yang dimaksud di atas adalah A8, produksi dari Apple sendiri dengan chip yang secara khusus yang akan mendeteksi dan menghitung langkah dan track motion. Sebagai tambahan, Apple Music juga akan disematkan, berikut dengan uji coba gratis selama tiga bulan pertama.

Untuk menyesuaikan dengan iPhone dan iPad, iPod Touch terbaru ini juga punya pilihan warna emas, space gray, dan perak, serta dua variasi warna lain seperti biru cerah dan merah muda. iPod Touch sendiri bisa dibilang sebagai versi kecil dari iPhone, hanya saja tanpa koneksi seluler. Lalu, mengapa Apple harus menghidupkan lagi iPod Touch?

Sebagai pertimbangan, iPod Touch lebih murah daripada iPad dan tidak memerlukan biaya tambahan untuk paket data dalam berinternet menggunakan koneksi jaringan. Dengan harga $199 (Rp 1,7 juta)untuk model 16 GB, iPod Touch ini tampaknya bakal dikhususkan untuk anak kecil. Harga tersebut sangat pantas untuk kado liburan dari orang tua kepada anak-anak mereka daripada iPad yang punya ukuran dan harga yang lebih besar. Harga termahal untuk iPod Touch sendiri adalah model 128 GB dengan banderol $399, atau sekitar Rp 5,4 juta.

Keputusan Apple tetap mempertahankan ukuran layar 4-inci sepertinya menjadi indikasi kuat bahwa perangkat ini memang didesain khusus untuk tangan orang-orang muda. Bisa dibilang, Apple memiliki rencana dengan iPod Touch untuk memperkenalkan ekosistem Apple dengan iOS-nya kepada generasi berusia muda, yang akan membuat mereka terbiasa dan melanjutkan kebiasaan mereka dengan iPhone atau iPad di usia yang lebih matang

Itulah seuah kesimpulan yang cukup sederhana yang dapat di ambil dari Keputusan Apple dalam hidupkan lagi Perangkat iPod Touch, tetapi kita juga belum ketahui beberapa sujsesjab perangkat iPod Touch baruini nanti di pasaran.