iPhone 6S & iPhone 6S Plus tidak di Produksi dalam Varian 16GB?

 

iPhone
iPhone

Dari Sebuah Sumber yang tidak di sebutkan, Apple tdak bakalan lagi sertakan  varian 16GB pada iPhone 6S, dengan itu model termurah untuk smartphoneanyar dari Cupertino itu setidaknya akan memiliki memori internal sebesar 32GB.

Advertisement
Menurut bocoran yang katanya berasal dari Foxconn ini, tidak terlihat lagi stiker yang menunjukkan kapasitas 16 GB pada kemasan untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Stiker yang tersedia untuk dipasang hanyalah 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Berbagai rumor mengenai rencana Apple untuk menghilangkan versi 16 GB memang telah lama beredar di internet. Terutama untuk perangkat terbaru mereka, iPhone 6s. Tetapi masih ada sumber lain yang menyatakan bahwa iPhone 6s masih akan memiliki varian 16 GB untuk kapasitas penyimpanan data mereka.

Tahun lalu, model iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hadir dengan varian 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Walaupun ada fakta yang menunjukkan bahwa Apple terus berusaha untuk membuat iOS tetap efisien, tetapi kenyataannya, hampir 20% dari total memori internal 16 GB termakan untuk sistem operasi tersebut, dan membuat para penggunanya hanya memiliki sisa 13 GB untuk keperluan mereka dalam ber-iPhone 6. Pemilik varian ini bakal lebih kebingungan ketika dihadapkan fakta bahwa mereka memerlukan lebih banyak space untuk penyimpanan data aplikasi, video, hingga file musik. Hal inilah yang membuat banyak orang berpendapat bahwa iPhone dengan kapasitas 16 GB sudah tidak ada gunanya lagi.

Sebagai perbandingan, sang rival Samsung selama bertahun-tahun memiliki base model 16 GB untuk smartphone Galaxy high-end mereka, meskipun sejak produk mereka dilengkapi dengan microSD, Samsung masih menganggap bahwa base model dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar bakal menjadi sebuah kepuasan tersendiri bagi para pelanggannya.

Dengan hadirnya Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung kemudian menghilangkan dukungan microSD, tetapi meningkatkan kapasitas penyimpanan data menjadi 32 GB. Metode ini kemungkinan akan ditiru oleh Apple untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mereka.

Tetapi tentang Kebenaran beritaini hanya akan terjawab ketika Apple berikan konfirmasi resmi untuk perangkat terbaru punya mereka, namun tentunya sebuah kejutan tersendiri bila Apple benar-benar putuskan Varian 32GB.