WoW Market Share Smartwatch Global diraih 75% oleh Apple Watch

Apple Watch
Apple Watch

Perangkat Smartwatch dari Apple Di kabarkan telah terjual 3jt unit, tetapi demikian angka penjualan resmi masih jadi sebuah misteri, sementara semua itu laporan teranyar tentang perusahaan riset Strategy Analytics, Apple di perkirakan telah kirimkan 4jt unit perangkat itu dalam kuartal ke 2 di tahun 2015 ini.

Advertisement

Dengan kata lain, Apple telah meraih 75% dari marketshare smartwatch di seluruh dunia saat ini, meski baru tersedia sejak akhir April lalu. Selain itu Strategy Analystic juga mencatat jika berkat Apple Watch, pengiriman smartwatch global menunjukkan pertumbuhan 457% yang luar biasa dari tahun ke tahun.

Sementara Samsung, pesaing utama Apple menunjukkan penurunan di Q2 2015 dan harus puas berada di posisi ke-2 dengan pengiriman 0.4 juta perangkat selama periode yang berakhir pada 30 Juni tersebut. Namun sebagian besar analis telah menyesuaikan estimasi penjualan Apple Watch, menyusul laporan pendapatan pada hari Selasa lalu, dengan konsensus antara 2,2 juta hingga 3 juta unit perangkat yang terjual.

Berpatokan pada angka tersebut, tampaknya estimasi 4 juta unit dari Strategy Analytic terlalu tinggi dan berlebihan. Meski demikian, tak dipungkiri jika Apple Watch telah menjadi smartwatch terlaris sejak dirilis.

Sampai saat ini Apple memang transparan tentang penjualan perangkat smartwatch mereka itu, tetapi dari apa yang di unkapkan oleh  Chief Financial Officer Luca Maestri beberapa waktu lalu, perangkat itu telah sumbangkan sekitar 1 Milliar dolar dalam penjualannya perkuartal di tahun 2015 ini.