Benarkah Apple Matikan Fitur OIS ketika Sedang Rekam Video di Perangkat iPhone 6 Plus?

Advertisement
iPhone
iPhone

Selain Memakai Display dengan ukuran yang lebih besar, ada sebuah fitur penting lain, yang buat iPhone 6 Plussuperior dari iPhone 6 : Fitur OIS, iPhone 6 standar memang sudah dilengkapi dengan fitur OIS itu, tetapi Apple memakai bantuan software untuk jalankannya, sementara iPhone 6 Plus memakai Komponen hardware yang cukup nyata untuk buat kamera foto stabilm Hasilnya kualitas Foto iPhone 6 Plus Lebih tajam, blur-nya lebih minim dan kualitas lebih baik saat di pakai di ruangan dengan pencahayaan yang minim.

Advertisement

Namun apakah ini berarti bahwa Apple memanfaatkan fitur OIS tersebut untuk keperluan foto maupun video? Tidak juga; temuan terbaru dari Phone Arena mengungkapkan bahwa fitur OIS tampaknya hanya berjalan ketika pengguna memotret, dan segera dimatikan ketika pengguna memakai iPhone 6 Plus untuk merekam video.

Namun Anda tak perlu terlalu cemas; untuk mengkompensasi hal tersebut, Apple menggunakan software Cinematic Video Stabilization untuk mendapatkan hasil yang sama. Hasilnya memang tak sebagus fitur OIS asli, namun selisih kualitasnya juga tak terlalu menonjol.

Namun Masih Belum jelas alasan kenapa Apple memili matikan fitur OIS ketkika merekam Video di Perangkat iPhone 6 Plus, kemungkinan besar adalah kualitas video perangkat dengan memakai OIS masih belum Optimal Sehingga rekaman dengan menggunakan Software Cinematic Video Stabiliztion nampak cukup lebih baik.

Apple Inc., Apps, iPhone , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis