Benarkah Apple Akan Luncurkan Perangkat iPhone 6C Display 4inci?

iPhone 6c
iPhone 6c

Saat perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Meluncur, Apple terkesan siap ramaikan pangsa Smartphone dengan display layar yang gede, tetapi nampaknya Appl juga udah perhitungkan perangkat dengan display lebih kecil dan lebih murah untuk di lesatkan pada tahun ini, melengkapi lini iPhone 5c dari Beberapa tahun silam.

Advertisement

Laporan yang beredar beberapa waktu ini cukup membingungkan. Ada yang meyakini jika iPhone 6c dengan display 4 inci tengah dikerjakan, sementara lainnya beranggapan sebaliknya. Namun tampaknya kita mulai mendapatkan titik terang. Seperti yang diungkapkan oleh Timothy Arcuri, analis Cowen and Company yang mengklaim jika rencana rilis iPhone 6c dengan display 4 inci telah dibatalkan.

iPhone 6c display 4 inci ini sendiri kabarnya akan menggunakan material plastik dan menjadi versi murah, seperti iPhone 5c. Handset ini juga kabarnya memiliki hardware yang sama dengan iPhone 6, kecuali display 4 inci yang lebih kecil tentunya.

Namun meski tidak benar-benar bisa disebut budget smartphone, iPhone 6c akan dibanderol dengan harga lebih murah dari flagship model.

Arcuri sendiri memiliki spekulasi jika alasan Apple membatalkan rilis handset ini dikarenakan ketakutan mereka akan “kanibalisasi”. Ia menuturkan jika kemungkinan alasannya adalah karena iPhone 6 hingga kini terjual dengan sangat baik.

Hmm Apaa yang akan terjadi jika Apple itu benar benar datangkan versi murah ke pasaran?