Benarkah iPad Masih Jadi Yang Nomor 1?

Advertisement
iPad
iPad

Hmm penjualan tablet mulai tunjukan penurunan beberapa tahun terakhir, beberapa faktor penyebabnya adalah perangkat dengan layar lebih gede, selain itu juga, tidak seperti perangkat lain yang harus secara berkala untuk di upgrade.

Advertisement

Dua faktor itulah yang akhirnya membuat pengiriman tablet global menurun hingga 7% dari tahun ke tahun selama kuartal kedua. Menurut data IDC, sebanyak 44.7 juta tablet dikirimkan dari April hingga Juni tahun ini. Angka tersebut lebih kecil dari jumlah 48 juta tablet yang dikirimkan pada periode yang sama tahun lalu.

Meski pengiriman menurun, namun Apple masih tetap berada di posisi teratas dengan iPadnya. Setidaknya pada kuartal kedua ini Apple berhasil mengirimkan 10.9 juta unit iPad, meski angka ini menurun 17.9% dari 13.3 juta unit periode yang sama tahun lalu. Namun demikian iPad tetap menduduki peringkat pertama dengan 24.5% market share.

Jika market share global Apple menurun hingga 3.2%, maka Samsung hanya mengalami penurunan 1% saja dari 18% tahun lalu menjadi 17% kuartal kedua tahun ini. Samsung mengirimkan 1 juta lebih tablet tahun ini, turun dari 7.6 juta tahun lalu, turun 12% dari periode yang sama tahun lalu.

Posisi Ketiga sementara ini ditempati oleh Lenovo dengan mempunyai market share 5.7% dan mengirimkan 100.000 lebih tablet di kuartal ke-2 pada tahun ini, dan di tempati keempat dan kelima masing-masing di isih oleh LG dan Huawei, lebuh detil bisa intip pada gambar di bawah itu.

Apple Inc., iPad, Khabar . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis