Benarkah perilisan iPhone 6C Ditunda hingga Tahun Depan?

Advertisement
iPhone 6c
iPhone 6c

Menurut Sebuah Laporan anyar, Apple diberitakan akan meluncurkan generasi selanjutnya dari iPhone 5c di kuartal tahun 2016, Laporan itu datang dari media Taiwan, yaitu Digitimes, yang klaim bahwa dapat bocoran itu dari seorang sumber semikonduktor yang tidak dapat disebutkan namanya, yang berpendapat bahwa perangkat iPhone anyar dengan harga yang pas di kantong akan di lesatkan di Kuartal Kedua tahun 2016 yang akan datang.

Advertisement

Namun perlu diingat bahwa Digitimes memiliki reputasi yang kurang oke dalam hal menangkap rumor, atau bisa dibilang klaimnya sering meleset.

Tetapi sebagai publik smartphone, segala informasi apa pun harus ditampung terlebih dahulu. Termasuk rumor tentang iPhone 6c ini.

Sementara rumor sebelumnya mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone murah bersama dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, beberapa informasi tambahan mengatakan bahwa iPhone murah tersebut akan ditunda keberadaannya hingga pertengahan tahun depan. Dan laporan ini tampaknya mendukung bocoran dari Digitimes mengenai iPhone 6c ini.

Diduga, iPhone 6c akan menggunakan chipset FinFET yang dirakit oleh Samsung dan TSMC. Informasi ini memiliki hubungan yang kuat dengan rumor sebelumnya mengenai chip Apple A9, yang kemungkinan juga akan segera diproduksi oleh Samsung dan TSMC, dengan menggunakan teknologi perakitan chip yang sama (Samsung menggunakan teknologi 14nm, sementara TSMC memakai 16nm).

Hmm menurut Media dari Taiwan Digitimes itum Apple sebenarnya ingin berikan chipset dengan tekhnologi pembuatan 20nm buatan TSMC untuk perangkat iPhone 6c mereka, namun kebijakan itu diubah agar produksi smartphone lebih efisien dan mempunyai tekhnologi yang lebih tinggi.

Apple Inc., iPhone, Review . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis