iMac 4K 21,5” Akan di Segera di Umumkan dengan Apple dan di Banderol Rp 20jt?

IMAC 4K
IMAC 4K
IMAC 4K
IMAC 4K

Hmm Peluncuran sebuah perangkat lunak anyar dari Apple memberikan sebuah bocoran informasi tentang sebuah calon perangkat anyar yang masuk belum di umumkan secara resmi, jika iOS 9 versi beta sevelumnya beberkan informasi tentang datangnya dukungan sebuah iPad yang berikan informasi tentang datangnya dukungan untuk sebuah iPad yang memiliki ukuran lebih besar dari pada iPad Air, rilisan OS X El capitan versi beta 6 juga ungkap rencana peluncuran iMac anyar yang kabarnya akan di banderol Rp 20jt ini.

Adalah Consomac yang pertama kali mengungkapkan temuan ini; daftar di OS X El Capitan mencatat keberadaan dari sebuah display dengan tingkat resolusi 4096×2304, dan hal tersebut memperkuat dugaan tentang peluncuran iMac 4K dalam waktu dekat. Faktor lain yang memperkuat dugaan tersebut adalah fakta bahwa Apple sudah lama tak mengupdate produk iMac 21,5 inci mereka (versi terakhir rilis September 2013), jadi bulan September mendatang tampaknya bakal menjadi waktu yang tepat untuk mengumumkan iMac 21,5 inci baru.

 

Yang membuat kabar ini lebih menarik adalah kecenderungan Apple untuk tidak mengutak-atik harga jual dari sebuah produk baru yang akan mereka luncurkan. Mengingat selama ini seri iMac 21,5 inci dibanderol seharga $1299 atau sekitar Rp 17 jutaan, maka besar kemungkinan kalau iMac 4K mendatang juga masih akan dijual dengan harga yang sama. Harga tersebut jelas sangat menarik untuk sebuah komputer desktop dengan monitor 4K bukan?

 

Hmm Soal jadwal peluncurannya, mungkin Apple tidak akan sesuaikan dengan musim ajaran baru sekolah-sekolah namun rencana itu akan berganti pada jadwal perilisan prosesor intel terbaru yaitu Skylake, jadi Apple kemungkinan paling lambat akan meluncurkannya menjelang musim liburan Natal Akhir tahun yang akan datang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *