Quick Play di Musik & Timelapse Sambangi WatchOS2 Beta 5

Advertisement

 

Apple Watch
Apple Watch

Apple Meluncurkan banyak pembaharuan beta untuk para developer, salah satunya adalah Watch OS 2 yang sekarang ini masuk ke versi beta 5, beberapa pembaharuan itu datang di versi seperti gambar Timelapse dengan tema paris, pengaturan itu membuat layar menyala lebih lama dari biasanya dan ada beberapa hal lainnya juga.

Advertisement

Pertama yaitu untuk Timelapse, fitur ini nantinya akan digunakan sebagai gambar latar belakang di tampilan awal Apple Watch. Dengan hadirnya si Eiffel Tower, berarti genap ada 6 gambar gerak yang sudah disediakan Apple di fitur tersebut.

 

Lanjut ke fitur Wake Screen, kini pengguna dapat memberika durasi yang lebih lama agar layar tetap menyala – ketika Apple Watch dihadapkan ke pandangan atau disentuh. Yaitu 70 detik dari semula 15 detik. Tentunya ini cukup lama dan bisa memudahkan pengguna yang tidak ingin berinteraksi dengan layar secara ngebut.

Suka memutar lagu di iPhone dengan bantuan Apple Watch? Nah kini ada fitur baru di app Music bernama Quick Play. Secara sederhana ini mirip dengan mode Shuffle All yaitu langsung memutar musik secara acak dan melanjutkan lagi dengan yang lainnya. Masih seputar Music, kabarnya di fitur Now Playing ada sedikit perbaikan tampilan yaitu ikon volume yang membulat di tengah dan 2 tombol di kiri kanan untuk memberi tanda Like dan menghapus lagu dari list tersebut.

 

Bagi anda yang belum tahu, watchOS 2 adalah sistem operasi terbaru untuk Apple Watch yang dikenalkan pada ajang WWDC 2015. Di versi ini para pengembang aplikasi pihak ketiga dapat membuat aplikasi native – berjalan sepenuhnya di Apple Watch dan dapat mengakses sensor yang ada disana.

 

Perlu di ketahui, WatchOs2 ini masih beta(untuk di Coba para Developer), Anda harus memakai perangkat iPhone dengan iOS 9 untuk download iOS 9 SDK dan menginstal watchOS2 beta Congfiguration untuk dapat Menggunakannya di perangkat Apple Watch anda.