Apple Meluncurkan iOS 9 Public Beta 3 Bersamaan dengan iOS 9 Developer Beta 5

Advertisement
iOS 9
iOS 9

Minggu ini adalah Waktu yang cukup padat bagi Developer dan Apple, Apple yang rutin meluncukan pembaharuan beta, para developer pun juga mengunduh pembaharuan beta itu, baik itu OS X Yosmite 10.10.5 Beta maupun OS X El Capitan Developer 6 dan yang paling anyar adalah iOS 9.

Advertisement

Apple merilis iOS 9 Developer Beta 5 sekaligus vesi Public Beta 3 bagi pengguna di beta.apple.com. Seingat saya ini adalah pertama kalinya 2 versi Beta tersebut hadir bersamaan.beta

 

ada beberapa hal menarik di pembaruan ini. Mulai dari wallpaper baru, AT&T Wi-Fi Calling, perbaikan CarPlay dan beberapa hal lainnya. Yuk kita bahas!

 

Wallpaper Baru

Jika di OS X El Capitan Beta terbaru ada sebuah wallpaper baru dengan warna biru, iOS 9 tidak mau ketinggalan. Malah lebih banyak, ada sekitar 15 gambar baru yang dapat anda nikmati dan gunakan untuk penghias Lock Screen atau Home Screen.

Masih seputar tampilan, ada sedikit perbaikan di bagian keyboard. Yaitu membuat ikon Delete, Shift dan Dictation menjadi lebih jelas dan menebal. Menarik sih mengingat di iOS 9, font San Fransisco memang terkadang sangat tipis.

 

Wi-Fi Calling AT&T

AT&T menjadi perusahaan berikutnya yang mendukung WiFi Calling setelah Sprint dan T-Mobile di Amerika Serikat. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna selular untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan di jaringan Wi-Fi (ketika ada di daerah yang sulit sinyal misalkan). Penjelasan lebih lanjut mengenai teknologi ini dapat anda baca laman Wi-Fi Calling berikut ini.

 

Tampilan CarPlay

CarPlay yaitu fitur untuk menghubungkan perangkat iOS dan head unit di mobil ini juga mendapat sedikit perbaikan. Yaitu tampilan cover album musik (Artwork) yang lebih besar dan jelas. Lanjut ke bagian Now Playing, pengguna sekarang dapat menikmati sedikit perubahan tampilan dan mode Like dengan ikon hati di bagian tengah bawah.

 

Beragam Fitur Lainnya

Masih ada beberapa fitur menarik yang diberikan Apple pada pembaruan iOS 9 Developer beta 5 ini atau iOS 9 Public Beta 3. Mulai dari fitur WiFi Assist untuk membuat perangkat iPhone atau iPad berpindah dari jaringan Wi-Fi yang lambat atau susah sinyal ke Cellular Data yang lebih baik.

Hmm ada juga pembaharuan yg ditambahkan di Apple Music misal mode Suffle All, penggantian nama text shortcut jadi Text Replacement, sera tampilan dari Siri Suggestion yang di buat lebih inofatif lagi.

Apple Inc., Apps, iOS, iPad, iPhone . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis

  • Gufran Rifaldi

    om artikel disini blog ini boleh saya copas ke blog saya gak om?