Waw Fitur Baru di iOS 9 Wi-fi Assist apa ya Fungsinya?

iOS 9
iOS 9

Baru Baru ini Apple telah melesatkan iOS 9 versi beta tahap yang kelima untuk developer, hmm seperti yang telah di harapkan, versi baru dari iOS 9 Beta memiliki fitur baru, barangkali salah satunya yg paling menarik di iOS 9 beta veri baru adalah fitur Wi-fi Assist, Hmm apa fungsinya ya dari fitur itu.

Advertisement

Apple tampaknya menyadari konektivitas Wi-Fi tidak selalu bisa diandalkan untuk selalu terhubung dengan internet. Terkadang sinyal Wi-Fi menjadi lemah sehingga membuat konektivitas internet terganggu. Hingga saat ini pengguna iPhone hanya bisa beralih ke paket data mobile secara MANUAL jika sinyal Wi-Fi lemah.

Dengan adanya fitur baru Wi-Fi Assist di iOS 9, pengguna iPhone atau iPad versi seluler nantinya tidak perlu repot lagi untuk beralih ke paket data mobile jika sinyal Wi-Fi lemah. Fitur baru Wi-Fi Assist dapat secara OTOMATIS mengalihkan konektivitas internet ke paket data mobile jika konektivitas Wi-Fi lemah.

Meski cara kerja Wi-Fi Assist terlihat sederhana tapi cara kerja fitur tersebut sebelumnya belum tersedia di Android ataupun iOS 8. Meski saat ini fitur Wi-Fi Assist masih tersedia dalam iOS 9 beta, tapi Anda dapat berharap fitur baru ini bakal tersedia di iOS 9 versi final yang rilis bareng iPhone 6s.

Menurut laporan baru iOS 9 dan iPhone 6S akan di lesatkan pada bulan September 2015. oleh karena itu waktunya masih cukup panjang, Apple nampaknya akan menambahkan banyak lagi fitur baru yang keren lainnya di iOS 9 versi final nantinya.