Benarkah Fitur Split-View akan di Usung ke iPad Mini?

iPad Mini
iPad Mini
iPad Mini
iPad Mini

Saat iOS 9 Beta meluncur, Apple berikan petunjuk tentang kedatangan dukungan kemampuan multi tasking, dengan datangkan tampilan splitscreem di iPad. Lewat kemampuan ini pemakai dapat buka 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan dan  berdampingan.

Sayangnya kemampuan baru ini hanya akan bisa dijalankan oleh prosesor A8x, alias prosesor yang ada di iPad Air 2. Namun itu bukan berarti bahwa fitur split-screen hanya akan bisa dinikmati oleh pengguna iPad Air 2 saja, karena developer Hamsa Zood mengungkapkan bahwa fitur tersebut tampaknya juga bakal segera dihadirkan di iPad mini.

Petunjuk tentang kemampuan tersebut muncul di file resource dari browser Safari untuk OS X El Capitan yang menyertakan dukungan untuk split-screen view Safari di iPad mini. Tak cuma itu, sebuah developer tool di El Capitan yang bisa dipakai untuk menguji tingkat respon dari desain UI di website bahkan memungkinkan para developer untuk melakukan simulasi dari penggunaan iPad mini 3 (*yang pada awalnya tak memiliki dukungan untuk split-view) untuk bisa menjalankan Safari dalam model split-view. Dari situ bisa disimpulkan kalau Apple tampaknya memang serius untuk mengusung fitur spesial tersebut ke iPad mini.

Apple tampaknya juga bakal mengusung upgrade yang signifikan dalam rilisan iPad mini tahun ini. Jika iPad mini 3 tahun lalu hanya menghadirkan tambahan warna emas, sensor Touch ID dan dukungan Apple Pay, tahun ini upgrade yang dihadirkan kemungkinan bakal lebih meyakinkan. Kabar terakhir yang beredar mengatakan kalau Apple bakal membuat iPad mini 4 lebih tipis ketimbang iPad Air 2, juga meningkatkan kualitas kameranya.

Tidak hanya itu aja, Untuk pastikan agar Fitur ini bisa di jalankan dengan lancar seperti yang di ulas dalam bocoran tadim maka Apple jelas akan butuh penyertakan sebuah prosessor yang lebih cepat; setidaknya dengan chip A8x seperti yng di pakai iPad Air 2 Saat ini.

iPad Mini
iPad Mini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *