[Rumor] iPhone 6S & iPhone 6S Plus akan hadir dengan Lensa 5 Elemen

Kamera iPhone yg akan datang
Kamera iPhone yg akan datang

Beberapa Komponen yang sudah bocor di publik dari perangkat iPhone 6 S dan iPhone 6S Plus adalah kameranya dengan 12MP, kabar itu seakan klain bahwa perkembangan yang pesat dari kamera itu sebelumnya di temukan di iPhone 6 dan 6 Plus, rumor ini hmm lumayan bisa cukup di percaya karena klaim ini berasal dari penyedia barang untuk apple yang ungkapkan pada Business Insider

Advertisement

Sang penyedia barang tersebut mengatakan bahwa Apple telam memesan lensa lima elemen untuk model-mode iPhone terbaru. Komponen tersebut kabarnya telah memasuki masa produksi. Bila dibandingkan dengan berita bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bakal dirilis pada tanggal 9 September mendatang, berarti rumor tentang proses produksi lensa tersebut cukup bisa dipertanggungjawabkan.

Setiap elemen tersebut mirip dengan sebuah lensa tunggal. Ketika digunakan secara bersama-sama, kamera bakal bisa menangkap informasi yang lebih mendetail. Menariknya, elemen-elemen tersebut terbuat dari plastik dan masing-masing hanya berharga $1 setiap lapisnya. Dan untuk melindungi komponen tersebut, Apple akan menggunakan lapisan kaca safir agar selalu aman dari setiap gesekan.

Terkejut dengan teknologi lensa lima elemen ini? Jangan dulu. Sebetulnya elemen-elemen ini bisa Anda temukan pada perangkat Android. Misalnya, OnePlus 2, bahkan memiliki lensa enam elemen pada kamera 13 MP mereka. Komponen tersebut akan memberikan lebih banyak cahaya yang bisa menghasilkan foto yang lebih tajam dan jelas. Selain itu, kemampuan fotografi dalam kondisi minim cahaya juga akan lebih baik.

Tetapi Ada Baiknya Fans iPhone jangan berkecil haru dulu karena Apple memiliki rencana memproduksi iPhone 7 yang kabarnya akan di luncurkan pada 2016 yang akan datang