iPhone Yang Akan Datang Akan Mempunyai Baterai Yang Dapat Bertahan 1 Minggu?

Advertisement
iPhone Baterai
iPhone Baterai

Baru-baru ini Perusahaan Baterai Intelligent Energi dari Inggris berhasil mengembangkan suatu tekhnologi energi baterai yang kemungkinan iPhone 6 Dapat hidup selama 1 Minggu lamanya tanpa melakukan charger.

Advertisement
Sebagaimana dilaporkan Telegraph, Apple dan Intelligent Energy telah membuat sebuah purnarupa (prototype) iPhone 6 dengan teknologi baterai berjenis sel bahan bakar (Fuel Cell) yang diklaim mampu bertahan hingga satu minggu.

Fuel Cell sendiri adalah teknologi baterai yang bahan dasarnya berupa hidrogen dan oksigen. Teknologi baterai yang telah lama dikembangkan di ranah otomotif ini pun sangat ramah lingkungan karena hampir tak menghasilkan pencemar.

Kendati teknologi Fuel Cell yang dimasukkan Intelligen Energy ke dalam baterai bawaan iPhone 6 ini tak mengubah faktor bentuknya, namun ada perbedaan dengan hadirnya lubang ventilasi di bagian belakang iPhone 6. Lubang ventilasi tersebut adalah tempat keluarnya uap air yang dihasilkan dari pembakaran walau dalam jumlah yang cukup kecil.

Cara lain yang dilakukan Intelligent Energy yang bermarkas besar di Loughborough, Inggris adalah memodifikasi socket headphone untuk memasukkan bahan bakar sel ke dalam iPhone 6 yang masih berupa prototipe.

Intelligent Energy dan Apple sendiri sudah lama bekerjasama untuk menghadirkan teknologi baterai berbahan bakar sel ini. Pada Juli tahun lalu, mereka dikabarkan mengembang teknologi baterai Fuel Cell untuk produk MacBook. Tapi saat ini wacana hadirnya baterai Fuel Cell di lini MacBook belum berdengung kembali.
Walau Intelligent Energy enggan menyebut dengan siapa mereka bekerjasama, namun Apple disebut-sebut sebagai mitra utamanya yang memang sudah memiliki paten teknologi baterai Fuel Cell ini pada 2011 silam.
Pada kali ini Intelligent energi di kabarkan sedang pertimbangkan harga dari baterai fuel cell sekali pakai dalam bentuk cartridge yang dapat di tempelkan ke perangkat iPhone nantinya.

Apple Inc., iPhone, Khabar, Review . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis