Benarkah iPhone 6S Termurah masih model 16GB?

iPhone
iPhone
iPhone
iPhone

Beberapa waktu yang lalu sempat muncul sebuah berita bahwa apple akan meluncurkan perangkat iPhone 6S 32GB sebagian varian termurah, sementara Varian 16GB dihapuskan dari lini baru, jika anda percaya dengan berita ini ,maka bersiap untuk kecewa karena bocoran foto anyar muncul dengan mengindikasikan bahwa iPhone Termurah masih akan dalam versi 16GB.


Sedikit flashback; dugaan tentang perilisan iPhone 6s 32GB muncul setelah laporan dari Korea Selatan mengungkapkan kalau divisi Samsung Electronics tengah bersaing ketat dengan Toshiba untuk menjadi pemasok utama chip flash memory untuk iPhone 6s, seiring dengan kabara bahwa Apple ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan dari produk flagship mereka. Namun yang perlu digarisbawahi adalah Apple

tampaknya lebih fokus untuk meningkatkan volume pengiriman dari iPhone dengan kapasitas penyimpanan 64GB, bukan menambahkan varian baru dengan kapasitas di atas 128GB.

Sumber Korea Times mengklaim bahwa hasil penjualan iPhone 6 & 6s dengan kapasitas 64GB sangat memuaskan, dan Apple ingin melanjutkan prestasi tersebut dengan meningkatkan jumlah ketersediaan varian 64GB untuk pasar Tiongkok dan Eropa. Jika kabar ini memang akurat, maka Apple kemungkinan bakal merilis iPhone 6s dengan kapasitas 32GB sebagai model termurah, varian 64GB sebagai model kelas menengah, serta 128GB sebagai varian termahal.

Apalagi mengingat bahwa Samsung telah beranjak dengan merilis produk flagship terbaru mereka dalam versi 32, 64 & 128GB, maka bisa dipahami kalau Apple juga menanggapi tantangan tersebut bukan?

Namun sayang harapan tersebut harus pupus, karena Steve Hemmerstoffer yang tak lain adalah editor untuk website Nowhereelse.fr yang selama ini rutin memberikan informasi akurat mengenai produk-produk Apple terbaru memperlihatkan foto kotak pembungkus iPhone 6s yang masih hadir dengan model 16GB.
Hmm Apple sudah berulangkali dikritik karena betapa minimnya ruang susa tersediadi model 16GB, menanggapi keluhan itu, Apple tegaskan kalau mereka mengatur agar ruang sisa yang dibutuhkan untuk melakukan Update ke iOS 9 tidak sebanyak iOS8 Apple Tampaknya juga dorong agar pemakai dapat lebih manfaatkan layanan iCloud sebagai solusi dari masalah itu.

iPhone 6S
iPhone 6S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *