Benarkah Data Healtkit Punya Apple Ga Bisa Di Bagikan di Android Wear?

Android Wear
Android Wear

Hmm Sebagai sebuah Aplikasi yang mendukung pertukaran data kesehatan, Android Wear yang telah di Luncurkan oleh Google beberapa waktu yang lalu itu untuk perangkat iOS tidak akan terintegrasi dengan platform Healthkit Punya Apple, jadi karena itu, adata dalam Healtkit tidak dapat di bagikan ke perangkat jam yang memiliki basis Android Wear tersebut.

Advertisement

Hal tersebut dikonfirmasi perwakilan Apple dalam surel resminya kepada Buzzfeed. Dalam emailnya, keputusan itu bukan dari Apple melainkan dari Google sendiri yang menginginkan hal demikian.
Jika Apple menyimpan data HealthKit macam langkah, detak jantung, dan lainnya di aplikasi Health, sedangkan Google menyimpan semua data kesehatan yang dilacak melalui Android Wear di Google Fit.
Tidak terintegrasinya Android Wear dengan platform HealthKit bisa menjadi kabar yang kurang menggembirakan bagi sebagian pengguna iOS yang ingin membagikan data kesehatan ke iOS dari jam tangan berbasis Android Wear miliknya. Google tampaknya ingin menggunakan data kesehatan pengguna untuk tujuannya sendiri.
Meskipun tidak dapat terhubung dengan Healtkit, Aplikasi Android Wear di iOS ini mendukung semua perangkat smartwatch yang memiliki basis OS Android Wear yang banyak di luncurkan pabrikan samrtphone di pasarak pada saat ini.