Waw Apple Patenkan sebuah tekhnologi di Baterai Macbook, Sekali Charger bertahan berhari-Hari

Advertisement
Macbook
Macbook

Hmm sebuah perangkat MacBook dengan mempunyai baterai yang dapat bertahan sehingga berhari-hari untuk sekali charger adalah sebuah idaman setiap pemakai, entah kapan hal itu akan ada, tapi satu tekhnologi baterai yang baru menjadikan hal itu sebuah kenyataaan.

Advertisement

Seperti yang Anda ketahui, sejumlah MacBook yang telah beredar saat ini daya tahan baterai maksimalnya adalah 10 jam pemakaian. Teknologi baru ini menggunakan sel bahan bakar, yaitu sebuah perangkat yang mampu mengkonversi reaksi kimia antara hidrogen dengan oksigen menjadi tegangan listrik dan nantinya memungkinkan baterai bertahan hingga berhari-hari.

Penggunaan teknologi ini bisa dibilang bukan hal yang baru, mengingat beberapa minggu yang lalu sebuah perusahaan asal Inggris telah mengumumkan kalau mereka tengah bekerjasama dengan Apple untuk bisa menyertakan baterai dengan sel bahan bakar ini ke dalam iPhone. Mirip seperti yang dijelaskan sebelumnya, teknologi baterai baru ini diyakini bisa bertahan selama seminggu penuh untuk sekali charge.

Paten tersebut sempat menyebutkan penggunaan MagSafe; sebuah fitur yang masih dipakai di MacBook Air dan MacBook Pro. Namun seperti yang Anda ketahui, MacBook edisi 2015 telah beralih menggunakan port USB tunggal yaitu USB Type-C, dan hal ini berpotensi menimbulkan masalah baru untuk pengembangan baterai.

Mirip seperti aki mobil, sel bahan bakar ini juga membutuhkan suntikan baru ketika habis, dan proses ini bisa menjadi sebuah masalah yang rumit mengingat perlunya dukungan hardware khusus. Untuk menjawab masalah tersebut, Apple berencana menggunakan desain sel bahan bakar yang bisa dibongkar dengan mudah untuk kemudian diisi ulang ketika dilepas dari laptop.
Hmm Jika ide itu benar adanya di datangkan, maka perangkat Macbook yang akan datang bisa jadi gabungan antara baterai utama dan baterai sel bahan bakar sebagai cadangannya.

Apple Inc., Khabar, Mac, Review . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis