Beberapa fitur Andalan di iPad Pro

iPad Pro
iPad Pro

Beberapa waktu lalu iPad Pro sudah resmi di umumkan perangkat tablet ini memakai layar yang cukup besar, namun apa hanya fitur itu unggulan yang di tawarkan iPad Pro?. tentu nggak karena Apple telah lengkapi perangkat ini dengan beragam tekhnologi dan fitur baru yang cukup menarik apa aja? ini dia fiturnya
Display besar yang cantik

Advertisement

iPad Pro memiliki display 12.9 inci dengan resolusi 2732×2048 piksel, dengan total 5.6 juta piksel meski hanya memiliki 265ppi. Namun Apple mengklaim jika iPad Pro bahkan lebih tajam dari MacBook dengan Retina display. Selain itu tablet juga dilengkapi beberapa kemampuan multi-touch baru. Apple membuatnya bekerja dengan jari dan juga stylus baru secara bersamaan.

Aksesoris baru

Selain produk baru, Apple tak lupa menyiapkan aksesoris baru pula. Akhirnya, Apple kini punya stylus sendiri yang disebutnya Apple Pencil. Stylus ini diklaim sebagai salah satu dari digital pen paling akurat yang pernah ada. Dirancang untuk bekerja dengan display iPad Pro dan dilengkapi sensor yang bisa ‘memberitahu’ seberapa keras tekanan. Jika menulis dengan menggunakan tekanan ringan misalnya, maka garis yang muncul bakal tipis dan nyata. Selain itu Apple Pencil juga dilengkapi built-in connector, sehingga baterai bisa diisiulang dengan mencolokkanya langsung ke iPad.

Selain Apple Pencil, ada juga keyboard baru khusus untuk iPad Pro yang dilengkapi desain magnetic yang bisa menjadi kickstand maupun keyboard secara bersamaan. Namun harga yang ditawarkan untuk kedua aksesoris ini tidaklah murah. Apple Pencil dibanderol $99 atau Rp 1,4 jutaan dan keyboard seharga $169 atau Rp 2,4 jutaan.

Speaker baru yang powerful

iPad Pro menggunakan built-in speaker, yang berarti stereo sound akan dihasilkan dari empat sudut perangkat. Selain itu speaker yang digunakan juga pintar dan bisa menyesuaikan secara otomatis ketika beralih dari portrait ke landscape untuk menghasilkan kualitas suara yang terbaik.

Secara keseluruhan, volume mengalami peningkatan 61% jika dibandingkan dengan iPad yang lama. Range frekwensinya juga menjadi lebih baik, sehingga Anda akan mendapatkan suara yang akurat tanpa tambahan speaker.

Prosesor baru yang cepat

iPad Pro dilengkapi prosesor A9X yang 1.8 kali lebih cepat dari A8X pada iPad Air 2. Dengan kata lain processing akan lebih cepat dan graphic lebih baik. Bahkan Apple pun mengklaim tablet barunya ini bisa menandingi sebagian besar PC yang ada di pasar saat ini, tentu berkat chip baru yang digunakannya.

Opsi storage yang lebih baik

Meski mungkin sedikit diremehkan, namun bagi sebagian pengguna ini adalah fitur yang penting. iPad Pro hadir dengan model 32GB dan 128GB, sementara iPad Air 2 menawarkan opsi 16GB/64GB/128GB.
Gimana menurut anda fitur Andalan tadi? Anda tertarik untuk memilikinya?