WatchOS 2 di Tunda Peluncurannya?

Advertisement
WatchOS2
WatchOS2

Beberapa waktu lalu Apple telah tandai satu sejarah penting dari para pemakai iOS dengan melesatkan iOS 9, Operasi sistem anyar dengan beberapa fitur anyar yang mungkin buat anda terkesima serta dengan ukurannya yang relatif kecil yang mudahkan anda dalam melakukan update.

Advertisement

Walau begitu, selain merilis iOS 9, Apple seharusnya juga dijadwalkan memperkenalkan watchOS 2, sistem operasi terbaru yang diperuntukkan bagi Apple Watch. Namun tampaknya rencana ini bertepuk sebelah tangan. Dikabarkan bahwa Apple dengan sangat terpaksa harus menunda peluncuran update ini karena adanya sebuah bug yang begitu besar dan dikhawatirkan akan mempengaruhi sistem operasi bila dipaksa untuk diluncurkan bersamaan dengan iOS 9.

Apple tidak menjelaskan seberapa besar dan kritis permasalahan yang dibawa oleh bug pada watchOS 2. Tetapi dengan melihat aksi Apple hingga menunda peluncurannya, pastilah ada sesuatu yang sangat serius. Seorang juru bicara Apple menjelaskan bahwa beruntung Apple mengetahui bug ini lebih awal sehingga ada harapan untuk segera memperbaikinya dan mendistribusikan kepada publik Apple Watch. Tidak disebutkan kapan tenggat waktu yang diberikan untuk menghilangkan bug tersebut dari watchOS 2.
Perlu diketahui Watch OS 2 ini kabarnya akan datang dengan aplikasi-aplikasi native third-party lalu aplikasi buatan lain yang akan dapat di tayangkan di Layar kecil Apple Watch seperti Background foto,nightstand mode, time travel dan lain-lain.