Baru 3 Hari Meluncur Tingkat Adopsi iOS 9 Sudah Capai 20%?

iOS 9
iOS 9

Beberapa waktu lalu anda pasti udah baca sebuah laporan tentang banjirnya pemakai sistem operasi anyar dari Apple yaitu iOS 9, kabarnya bahwa jelang peluncurannya jumlah adposi iOS 8 sampai 87% , sekarang resmi di luncurkan, para pemakai iOS 8 pun mulai berpindah ke iOS 9, menurut sebuah laporan dari suatu sumber, tanpa menunggu bulan adopsi untuk iOS 9 telah sampai 10,9% Waw padahal baru 3 hari loh operasi sistem ini meluncur.

Advertisement

Setelah beberapa hari berlalu, dilaporkan bahwa pengguna iOS 9 telah melonjak menjadi hampir 20%. Sebuah pencapaian yang begitu tinggi dari Apple, iOS, dan para Fanboy-nya mengingat periode waktu yang begitu singkat. Bandingkan dengan Android yang memerlukan waktu berbulan-bulan untuk mencapai angka puluhan persen setelah pertama kali sebuah sistem operasi terbaru diluncurkan.

Bagi para fans Android, mengakui keunggulan musuh bebuyutan memang sangat sulit. Namun kali ini, mereka harus mengakui kehebatan dari iOS ini, terutama dengan tingkat adopsi yang dilakukan oleh para user iOS. Laporan ini masih diberikan oleh Mixpanel, yang mencatat bahwa total populasi iOS 9 tepatnya telah mencapai 18%, hanya dalam tiga hari setelah rilis perdana. Adopsi Lollipop saat ini hanya menyentuh sekitar 20% pengguna Android saja. Padahal Marshmallow sudah ada di depan mata. Sementara itu, 39,2% dari pengguna masih menggunakan KitKat yang diciptakan sekitar dua tahun lalu. Bukankah hal ini sangat mengancam bagi kubu Android?
Operasi sistem iOS 9 ini nampaknya memang menjanjikan sebuah fitur anyar yang memiliki peningkatan di siri, aplikasi Note dan Fitur search, sperti cortana, sekarang siri dapat mengingatkan agenda yang sudah di catat di kalender, Aplikasi Note di iOS 9 memungkinkan untuk membuat sebuah checklist, menggambar sketsa dan menambahkan sebuah lampiran, kabarnya juga iOS 9 ini bawa fitur Split View yang meningkatkan performa battery Life pada perangkat anda.