Sebuah Tes Buktikan Chip A9 Mendapatkan Peningkatan Cukup Pesat Dari A8

Advertisement
A9 Chipset
A9 Chipset

Hmm Nampaknya Pesaing Apple akan merasakan was-was terutama pada Komponen anyar yaitu chipset perangkat APple yang dikenal kuat dan hebat yaitu Chipset A9.

Advertisement

Dengan membawa CPU dual-core berkecepatan proses 1.8 GHz, Apple A9 mampu mencatatkan skor yang sangat impresif dalam tes single-core, yaitu 2522 pada Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Skor tersebut berarti melebihi catatan yang dilakukan oleh Exynos 7420 untuk uji single-core, yang meraih angka 1316 untuk perangkat Samsung Galaxy S6 Edge, skor 1061 yang dihasilkan oleh Snapdragon 805 pada Nexus 6, serta nilai 1953 yang diciptakan oleh chip Tegra K1 yang terdapat di dalam tablet Nexus 9.

Bila dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya, Apple A8, skor single-core dari Apple A9 jauh lebih baik, bahkan 57% lebih unggul dibandingkan chip yang digunakan oleh Apple iPhone 6 Plus. Sementara untuk uji multi-core, chip Apple A9 pada iPhone 6s Plus mengalami peningkatan sebesar 54% dibandingkan dengan Apple A8 yang juga terdapat pada iPhone 6 Plus. Satu-satunya skor multi-core yang bisa mengalahkan kekuatan dari Apple A9 adalah Exynos 7420 yang mampu mencetak skor 4404.

Menariknya, Apple A9 ini diproduksi oleh, tidak lain dan tidak bukan, otak di balik kesuksesan Exynos 7420, yaitu Samsung, dengan menggunakan proses 14 nm FinFET. Seperti yang diketahui bahwa Apple A9 memiliki fitur RAM LPDDR4 2 GB, yang dua kali lebih besar dibandingkan chip Apple A8.

Dengan catatan tersebut, tidak heran bila Anda takjub dengan performa yang dimiliki oleh Apple iPhone 6s atau pun Apple iPhone 6s Plus.

Hmm Karena memakai Apple A9 Pengalaman menggunakan iOS semakin dapat dikatakan cukup mengesankan.

Apple Inc., Khabar, Review . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis