Benarkah Mesin iPhone 6 & iPhone 6S Plus cepat Panas dan Mengganggu Kinerja Operasi Sistem?

Advertisement
iPhone
iPhone

Chipset Buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 810 pernah gemparkan dunia Handphone pintar dengan isu Overheat yang buat perangkat handphone pintar jadi panas dan buat masalah pada saat menjalankan operasi sistem.

Advertisement

Penggunaan fitur teknologi super canggih yang memaksa smartphone untuk bekerja keras, tanpa diimbangi efisiensi tenaga tampaknya menjadi momok tersendiri untuk perangkat high-end terbaru. Akhirnya, konsumen menjadi ragu untuk membeli sebuah perangkat yang menggunakan Snapdragon 810.

Hal yang sama tampaknya juga terjadi pada produk terbaru Apple, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Baru beberapa hari diluncurkan di pasar Amerika, beberapa pembeli berbagi pengalaman yang kurang menyenangkan saat menggunakan dua smartphone high-end Apple ini. Melalui forum Reddit, sebuah laporan pertama menunjukkan adanya isu overheat yang mempengaruhi kinerja aplikasi kamera. Masalah ini pun juga langsung terjadi, tanpa menunggu penggunaan selama beberapa saat untuk membuat mesin menjadi panas. Begitu aplikasi kamera dibuka, pengguna yang mengeluhkan iPhone 6s atau iPhone 6s Plus tersebut menemukan adanya pesan “Flash is disabled” atau lampu flash tidak bisa digunakan karena “iPhone perlu didinginkan terlebih dahulu sebelum Anda bisa kembali menggunakan flash.”

Laporan ini muncul di tengah-tengah berbagai keluhan yang menyebutkan bahwa iPhone 6s terbaru ini ternyata lebih cepat panas dibandingkan model tahun lalu, dengan suhu mencapai 102 derajat Fahrenheit, atau sekitar 39 derajat Celsius. Rata-rata smartphone memiliki temperatur sekitar 32 derajat Celsius saat mesinnya menjalankan proses.

Hmm jika hal ini memang benar, akan jadi isu yang akan buat para pengguna iPhone 6 atau iPhone 6 Plus di indonesia berpikir untuk pindah ke model baru dari Apple itu, jadi pastikan anda selalu update dengan informasi baru tentang masalah ini.

  • Mila

    Punyaku 6s jg sih. Tp alhamdulillah ga ada mslh. Camera flash bisa digunakan, ga overheat jg