Wah iPhone 6S & iPhone 6S Plus Waterproof?

iPhone
iPhone

Hmm Beda dengan Sony yang pamerkan kemampuan perangkat smartphonenya bertahan dalam air, Apple tidak pernah promosikan perangkat mereka sebagai waterproof atau water-resistant, hal itu juga terjadi pada iPhone 6S & iPhone 6S Plus yang belum lama ini meluncur penasaran setangguh apakah perangkat ini dalam air?.

Advertisement

Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan iPhone 6s dan 6s Plus menyelam dalam air. Jika selama ini iPhone identik dengan perangkat yang ‘rapuh’, maka Anda akan cukup dikejutkan dengan video yang diupload oleh Zach Straley ini.

Kedua iPhone baru ini rupanya dapat bertahan dan tetap bekerja di dalam air selama satu jam. Ketika perangkat dikeluarkan dari dalam air, keduanya tidak mengalami masalah apapun. Tidak terlihat air di bawah display dan layar pun berfungsi secara normal. Bahkan menurut Straley, port seperti headphone jack dan Lightning port juga bisa berfungsi dengan baik setelah dikeringkan.
walaupun nampaknya eksperiment ini sukses tapi tidak disarankan untuk membawa perangkat anda berenang ataupun menyelam, karena resiko kerusakan selalu ada, jadi jika mengingat water-resistant atau waterproof fitur itu tidak di promosikan oleh Apple.