Tampilan Aplikasi di iPhone 6S Plus & iPhone 6S Kepotong? karena iOS 9?

iPhone
iPhone

iPhone 6S & iPhone 6S Plus hadir dengan sistem operasi teranyar, yaitu iOS 9 yang dapat dikatakan masih jauh dari sempurna, macam macam problem muncul dan pergi yang nampaknya menjadi sebuah hal yang sering terjadi di para produsen smartphone saat meluncurkan sebuah operasi sistem barunya itu.

Advertisement

Beberapa waktu lalu, para pengguna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mengeluhkan tentang masalah pada Touch ID atau tombol Home yang terlalu panas, sementara di waktu yang sama layar tiba-tiba saja mati sendiri.

Kini permasalahan baru menghampiri para pemilik model smartphone terbaru ini. Tampaknya, aplikasi bawaan termasuk Calculator, Wallet, Weather, Calendar, Health, dan Watch memiliki permasalahan render ketika diaplikasikan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Masalah ini akan muncul saat Anda menggunakan iCloud untuk mengirim konten pada aplikasi yang sama, tetapi dari perangkat iOS yang memiliki layar lebih kecil, seperti Apple iPhone 5, Apple iPhone 5s dan Apple iPhone 5c (yang dijalankan dengan iOS 9running on iOS 9) ke iPhone 6s atau iPhone 6s Plus. Dari beberapa bukti, terlihat pinggiran smartphone memotong tampilan sisi pinggir aplikasi ketika Anda membukanya di iPhone model terbaru.

iphone 6s problem
iphone 6s problem

Solusinya, meskipun agak kurang meyakinkan, Anda harus menjalankan pengaturan “Display Zoom” sebelum membuka salah satu aplikasi yang telah disebutkan di atas tadi. Untuk melakukannya, lakukan langkah-langkah seperti berikut, Settings > Display & Brightness > View > Zoomed, kemudian buka aplikasi yang ingin Anda tampilkan. Setelah selesai membuka aplikasi tersebut, kemudian matikan “Display Zoom.” Bila tidak, aplikasi-aplkasi lain akan terlihat terlalu besar bagi perangkat iPhone Anda.

 

 

 

 

 

Zoomed
Zoomed

TIdak hanya itu aja, sebaiknya juga anda lebih bersabar saat memakai Operasi sistem baru ini,  sudah sering terjadi Generasi iOS anyar akan berikan dampak negatif di Operasi Sistem yang akan di benahi di update-update software berikutnya, jadi semoga aja Apple akan berikan pembaharuan software anyar agar problem ini dapat secepatnya di benahi.