Benarkah update iOS 9.0.2 bikin iPhone 6S mati mendadak?

iPhone
iPhone

Ada sisi baiknya juga untuk fans iPhone di indonesia belum beli iPhone 6S & iPhone 6S Plus, kenapa? karena beberapa faktor contoh iPhone baru dari Apple ini masih banyak bug yang cukup membosankan, dan update iOS anyar belum selesaikan masalah ini.

Advertisement

Yang terbaru, sejumlah pengguna iPhone 6 dan 6s malah mengabarkan kalau setelah mengunduh update iOS 9.0.2, iPhone mereka malah sering mengalami crash dan mati mendadak tanpa sebab apapun. Hal ini bisa terjadi baik ketika pengguna sedang memakai iPhone maupun ketika membiarkannya diam dalam posisi standby. Untuk menyalakannya lagi, pengguna hanya bisa melakukan hard reset dengan cara menekan tombol home + power selama beberapa detik sampai logo Apple muncul di layar.

Masalah tersebut telah diketahui Apple, namun pihak perwakilan mereka menjelaskan bahwa penyebabnya masih susah untuk ditemukan dan gejalanya susah untuk diulangi, jadi patch untuk memperbaikinya kemungkinan bakal memakan waktu lama. Ada yang beranggapan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh file backup iCloud yang korup, padahal update iOS 9.0.2 malah dirilis guna membenahi bug-bug di iCloud yang membuat para developer tak bisa memanfaatkan fitur App Thinning di aplikasi buatan mereka.

Untuk sementara, solusi yang bisa dipakai ada 2: 1) reset seluruh setting dengan cara Settings > General > Reset > Reset All Settings, lalu memakai iPhone tetap dalam kondisi default tersebut sampai ada update baru dari Apple, 2) jika cara tersebut tak berhasil, maka satu-satunya jalan adalah melakukan factory reset dan memilih opsi ‘Set up as new iPhone.’ Opsi ini jelas sangat menjengkelkan, mengingat Anda harus mengulangi segala proses instalasi dari seluruh aplikasi yang sudah Anda unduh, atau langsung saja restore iPhone dari file backup terbaru.

Hmm mungkin jika anda rasa hal itu cukup memberatkan anda maka anda harus bersabar untuk tunggu peluncuran update selanjutnya.

  • Ricky

    selamat malam
    saya mau tanya knp iphone 5 saya tiba2 bootloop ? pada saat booting selalu ada garis dibawah logo apple sedang loading

    loadingnya belum sampai tiba restart lagi .

    mohon sarannya