Masalah Baru di iPhone 6S? Battery Gate?

Advertisement
iPhone
iPhone

Peminat iPhone nampaknya Tinggu dan menimnulkan permasalahan anyar yang tidak pernah disangka oleh para pelanggan.

Advertisement

Jika sebelumnya Apple sudah cukup direpotkan lewat keluhan pelanggan atas perbedaan kualitas chipset A9 buatan TSMC dan Samsung, kini perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut tampaknya bakal mendapatkan keluhan baru dari para pelanggan sehubungan dengan perbedaan aksesori kelengkapan iPhone 6s.

Sebelum lebih jauh, perlu Anda ketahui bahwa Apple baru saja merilis iPhone 6s & 6s Plus di India pada akhir minggu kemarin, dan sejumlah reviewer asal India pun segera memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan gambaran tentang apa saja yang bakal didapatkan oleh para pelanggan lewat review mereka.

Salah satu reviewer yaitu Rakesh Habiya mencatat bahwa iPhone 6s Plus yang baru saja didapatkannya dilengkapi dengan sebuah charger 10 watt, padahal iPhone 6s & 6s Plus yang rilis di Amerika Serikat hadir dengan charger 5 watt. Setelah ditelaah lebih lanjut, hal ini tampaknya tak terjadi pada 1 atau 2 pelanggan saja di India, alias Apple memang merilis iPhone 6s & 6s Plus dengan charger 10 watt untuk pasar India.

Sejumlah tes membuktikan bahwa penggunaan charger dengan tenaga yang lebih besar terbukti mampu mempersingkat durasi waktu charging yang dibutuhkan oleh iPhone, jadi kehadiran charger 10 watt untuk pasar India ini jelas disambut dengan gembira oleh para pelanggan di negara tersebut.

Namun Sungguh disayangkan Apple belum berikan sebuah Klarifikasi atas perbedaan charger di pasar Amerika Serikat maupun india atau negara-negara tempat peluncuran iPhone 6S selanjutnya.

Apple Inc., iPhone . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis