Fitur-Force Touch akan hiasi smartphone di tahun 2016?

Advertisement

Fitur Force Touch jika di perhatikan nampaknya akan jadi sebuah hak yang biasa yang akan di temui di smartphone di tahun 2016 mendatang.

Apple Store
Apple Store

jika kemarin smartphone mengalami sebuah kemajuan baik ketika jadi saksi gimana sensor sidik jari akhirnya hadir sebagai fitur yang wajib ada di perangkat smartphone.

Advertisement

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Force Touch akan membuat layar smartphone bisa membedakan tiga bentuk sentuhan, mulai dari sentuhan lembut, normal, hingga keras. Masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Apple memiliki teknologi ini dan disebut sebagai 3D Touch, dimana para penggunanya bisa menggunakan sentuhan ringan untuk mengintip informasi mengenai aplikasi, sementara sentuhan yang lebih keras akan membuat user masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Sensor sidik jari akan menjadi semakin populer dan digunakan untuk sistem pembayaran mobile, seperti Apple Pay, Android Pay, dan Samsung Pay. Desainer integrated circuit yang berbasis di Taiwan tersebut menyebutkan bahwa ada manfaat besar dari meningkatnya permintaan untuk fitur biometrik ini. Scanner sidik jari digunakan untuk mengesahkan identifikasi dari seseorang dalam melakukan sebuah transaksi mobile.

hmm memang tidak seperti sebuah pemindai sidik jari yang saat ini muncul di perangkat smartphone kelas menengah, Force Touch nampaknya akan jadi fitur istimewa yang akan dijumpai di perangkat Smartphone high-end 2016 mendatang.

Apps, iPhone, Khabar, Review . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis