Wah Apple Sedang Kembangkan Aplikasi Pemetaan?

Advertisement

Karena Kontroversi buruknya Kualitas dari Apple Mpas sekarang Produsen iPhone nampaknya telah siap untuk mengembangkan sebuah layanan yang lebih baik

Apple
Apple

sebuah Berita anyar yang di dapatkan oleh Suatu sumber yang ungkapkan bahwa Apple nampaknya sedang siapkan sebuah aplikasi pemetaan dalam ruangan khusus untuk para konsumen iPhone mereka yang memiliki nama Indoor Survey.

Advertisement

Aplikasi tersebut sudah muncul di App Store sejak kemarin, namun masih sama sekali belum bisa dipakai. Anda pun hanya bisa mengaksesnya lewat tautan langsung, sementara pencarian lewat kolom search bakal nihil. Dalam keterangannya, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna melacak posisinya dalam sebuah gedung/ruangan dengan menggunakan sinyal frekuensi radio serta sensor-sensor yang ada di dalam iPhone.

Setelah ditelaah lebih jauh, aplikasi ini kemungkinan merupakan buah dari teknologi pemetaan indoor milik WiFiSLAM yang diakuisisi oleh Apple pada tahun 2013 silam. Teknologi milik WiFiSLAM tersebut dijuluki sebagai ‘indoor GPS,’ dimana WiFiSLAM menganalisa serta melacak sinyal frekuensi radio dari sejumlah titik akses WiFi untuk menentukan posisi pengguna dengan akurat.

Apple secara diam-diam memang telah memberikan petunjuk tentang rencana pengembangan aplikasi pemetaan di dalam ruangan. Hal tersebut bisa dilihat dari fitur Core Location yang cuma tersedia untuk para developer.

Tidakhanya itu aja sebuah halaman Apple Maps yang telah akses lewat akun developer juga akan tawarkan kode pemrograman yang bernama Footprint dimana para develiper aplikasi dapat memanfaatkannya untuk konversi sebuah sistem koordinat Geografis seperti Garis Bujur/garis Lintas yang dena perencanaannya atau Mapkit.

Indoor Survey
Indoor Survey
Apple Inc., Apps . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis