Waw Malware pada Komputer MAC Meningkat 5x lebih Tinggi dari 5 Tahun lalu 

Advertisement

Konsumen dari Komputer Mac terbilang dapat membanggakan lataran OS mereka jarang terkena malware, danserangan malware lebih sering menyerang di Windows.

Mac malware
Mac malware

hal tersebut karena pada hacker perlu menyebar serangan malware dalam jumlah yang terbilang besar untuk dapat raup sebuah keuntungan yang cukup besar, dan hal itu memungkinkan bahwa mereka akan menyerang platform yang lebih populer seperti Windows.

Advertisement

Namun seperti yang Anda ketahui, popularitas Mac terus meningkat akhir-akhir ini; Apple bahkan mencatat bahwa tahun 2015 merupakan sebuah rekor baru untuk penjualan Mac. Melihat gejala tersebut, para hacker pun kini memperlakukan OS X sebagai sasaran baru, dan studi terbaru mencatat bahwa serangan malware ke OS X selama tahun 2015 merupakan yang paling gencar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Laporan Bit9 + Carbon Black Threat Research mencatat bahwa jumlah serangan malware di OS X selama tahun 2015 bahkan masih 5x lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan total serangan selama 5 tahun terakhir yang dijumlahkan sekaligus! Tim tersebut mencatat bahwa popularitas Mac yang terus menanjak selama setahun terakhir merupakan faktor utama dari menanjaknya serangan malware yang muncul. Apalagi ditambah faktor bahwa kini banyak instansi besar yang memakai Mac, maka tak heran jika para hacker lebih intensif menyerang para pelanggan di kategori enterprise dengan harapan untuk mendapatkan akses pada data-data penting perusahaan.

Namun para pengguna Mac tak perlu terlalu khawatir, karena selama ini seluruh komputer Mac memiliki sebuah fitur pengamanan software bernama Gatekeeper yang senantiasa aktif di background. Tak cuma itu, berbagai macam celah yang ditemukan tim antivirus seringkali masih sebatas penemuan saja, dan belum dimanfaatkan oleh para hacker.

Jadi karena itu biasakanlah mulai dini untuk waspada dalam menggunakan bermacam – macam konten yang ada di internet dan lengkapilah perangkat komputer anda dengan antivirus.

Khabar, Mac . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis