Beberapa Fitur yang Diduga akan datang di iPhone 7

Dari kabar yang beredar iPhone 7 akan diluncurkan untuk hadapi tahun 2016, kemungkinan akan dikenalkan di bulan September.

iPhone
iPhone

Beberapa rumor dan bocoran spekulasi sudah mulai lalu-lalang di dunia internet dan menarik banyak minat para fans Apple.

Advertisement

Bukan hal yang mengherankan, mengingat iPhone adalah sebuah jaminan mutu untuk penjualan tinggi di dunia smartphone.

Berikut adalah rangkuman beberapa rumor dan spekulasi tentang apa yang nanti ada pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

1.Super Tipis

Rumor lain juga menyebutkan bahwa iPhone 7 bakal menjadi iPhone tertipis dari yang pernah diciptakan oleh Apple, yaitu dengan ketebalan antara 6,0 hingga 6,5 milimeter.

2.Penyimpanan 3D On-Board yang Lebih Cepat

Berdasarkan rumor, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga akan memiliki sebuah teknologi3D NAND flash, yang akan diberikan oleh SanDisk atau Toshiba. Singkatnya, dengan teknologi ini, kedua iPhone terbaru tersebut mampu menyimpan atau menambahkan data dengan lebih cepat.

3. Bodi Kuat dan Tahan Air

Apple kemungkinan akan mengembangkan penggunaan material logam aluminum 7000 series, yang saat ini digunakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, untuk membuat desain bodi bagi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Diperkirakan bahwa untuk dua perangkat terbarunya ini, Apple akan memberikan ketahanan yang kuat agar tidak rusak saat tenggelam ke dalam air.

4.Chip Apple A10

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus nantinya akan dilengkapi dengan chip yang tercanggih dan tercepat dibandingkan Apple A9 yang ada pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus saat ini. Chip tersebut kabarnya akan bernama Apple A10 dan diproduksi oleh partner terbaik Apple dalam bidang prosesor, yaitu TSMC, dengan proses 16 nm FinFET.

 

5. Teknologi Panel Layar Terbaru

iPhone terbaru tersebut nantinya juga akan memiliki teknologi panel layar terbaru dan dilengkapi dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan iPhone yang ada sebelumnya.

6. RAM 3 GB untuk iPhone 7 Plus

Selain itu, disebutkan pula bahwa iPhone 7 Plus bakal memiliki keistimewaan dengan memiliki RAM besar 3 GB, satu Giga lebih besar dibandingkan iPhone 7 (RAM 2 GB). Hal ini terlontar dari pakar analis Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo.

7. iPhone 7c

Ini mungkin adalah rumor yang paling menarik bagi penggemar Apple yang menginginkan produk dengan harga menengah. Menurut Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis penerus iPhone 5c tahun depan, dan kemungkinan akan bernama iPhone 7c. Perangkat ini diperkirakan memiliki layar 4-inci, Apple A9, serta teknologi terbaru 3D Touch.

Dari ke-tujuh rumor-rumor di atas, harus diingat bahwa itu semua belum dikonfirmasi oleh Apple. Jadi, tidak perlu terlalu serius dalam menanggapinya.

Hmm ada baiknya hal ini tidak di anggap serius karena banyak kemunngkinan ataupun perubahan yang akan muncul rumor-rumir lain yang akan menyanggak spekulasi sebelumnya.