Benarkah Versi Mini dari iPhone 6S akan Meluncur tahun depan?

Saat iPhone 6 & 6 Plus yang memakai ukuran 4,7inci & 5,5inci meluncur, beredar berita bahwa Apple akan meluncurkan juga iPhone baru dengan nama iPhone Mini dengan memiliki ukuran 4inci.

iPhone6s
iPhone6s

Beberapa orang anggap hal itu adalah iPhone 5/5s sementara lainnya juga bersikeras bahwa iPhone itu adalah iPhone yang benar-benar anyar dari Apple.

Advertisement

Namun sampai saat ini rumor tersebut masih belum terbukti, dan rilisan iPhone 5s dengan display 4 inci yang kini menjadi produk Apple kelas low-end di tahun 2015 diyakini merupakan wujud dari iPhone mini seperti yang sempat menjadi desas-desus tadi.

Kini analis terkemuka Ming-Chi Kuo yang sering memberikan informasi akurat seputar produk-produk Apple yaitu Ming-Chi Kuo kembali menegaskan bahwa Apple siap merilis iPhone berukuran 4 inci baru di tahun 2016. Kuo menjelaskan bahwa ponsel tersebut tak ubahnya seperti versi upgrade dari iPhone 5s, dan siap rilis pada paruh pertama tahun 2016.

Kuo beralasan bahwa tingginya tingkat permintaan untuk iPhone berukuran 4 inci merupakan faktor utama yang membuat Apple masih mempertahankan keberadaannya. Apple bahkan siap mengupgradenya dengan dukungan prosesor A9 seperti yang terdapat di iPhone 6s untuk menjamin kompatibilitas dengan iOS 9 serta iOS 10 yang rilis tahun depan. Namun Apple masih belum akan melengkapinya dengan fitur Force Touch guna membedakannya dengan iPhone 6s. Sebagai penutup, Kuo meyakini bahwa varian baru ini bisa terjual sebanyak 20-30 juta unit selama 2016.

Selain kabar tentang iPhone 4 inci, Kuo juga memperkirakan bahwa iPhone 7 masih akan tetap mengusung ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci di iPhone 7. Fitur yang bakal mendapatkan upgrade adalah prosesor A10, dan Apple kemungkinan bakal menambahkan sebuah fitur pembeda lain antara iPhone 7 & 7 Plus: 2GB RAM untuk iPhone 7 dan 3GB RAM untuk iPhone 7 Plus.

Tidak hanya itu aja Kuo juga yakini bahwa perusahaan yang akan ikut rasakan kesuksesan dari iPhone 7 nanti di tahun depan, antara lain adalah Foxconn pelaku rekanan ekslusof untuk iPhone Mini.